Sumbawa Barat

Jereweh Ditunjuk Jadi Pusat Event Festival Melala

Jereweh, Gaung NTB
Sebagai salah satu wilayah yang memiliki icon “Minyak Jereweh” belum lama ini, Bupati Sumbawa Barat dan Lembaga Adat Tanah Samawa (LATS) Kemutar Telu, menunjukkan dan menetapkan secara sah Kecamatan Jereweh, menjadi pusat pelaksanaan event Festival Melala.
Bupati KSB, DR Ir H W Musyafirin, MM, melalui kesempatan itu menyebutkan, bahwa Pelaksanaan kegiatan budaya dalam konteks “Melala” ini harus terus dilaksanakan wujud pelestarian adat istiadat dan terkoneksi dengan Pariwisata budaya di KSB.
Pemda dan LATS  Kemutar Telu, harus terus mendukung kegiatan adat di Sumbawa Barat khususnya kegiatan festival Melala.
Pelaksanaan kegiatan ini tidak luput dengan semangat gotong royong masyarakat yang bekerja sesuai take line kabupaten dalam kerja ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh. “Semoga festival ini dapat menumbuhkan rasa silaturrahmi antara masyarakat di berbagai wilayah khusunya KSB,” imbuh Bupati.
Kedepan, penetapan Festival Melala ini akan diubah menjadi Festival Muharram di tahun berikutnya, agar masyarakat dapat membedakan antara Produksi Sumbawa Besar dan KSB, dengan mengunakan nama brand Minyak Jereweh.
Perubahan nama ini disahkan melalui penandatanganan pengesahan oleh Bupati KSB.
Sementara itu, Camat Jereweh, Hasan SE, menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas, bhabinsa unsur Kepala Desa dalam mendukung pelaksanaan dan mensukseskan kegiatan festival Melala II ini. Demikian pula kepada Pemerintah Daerah, unsur DPRD, Lembaga Adat dan peserta kegiatan untuk mendukung kegiatan ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close