Jelajah Wisata Motor 2017 di Moyo Hulu Berlangsung Sukses

0
225
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sekitar 300 Rider meramaikan Jelajah Wisata Motor tahun 2017 yang digelar Tim Liang Petang Batu Tering Adventur (Libas) bekerja sama dengan Comet Sumbawa yang berlangsung di Kecamatan Moyo Hulu, Sabtu (21/10) berlangsung dengan sukses.
Para peserta berasal Jelajah Wisata Motor tahun 2017 ini berasal dari KSB, Lombok, Bima, Dompu dan beberapa daerah lainnya di Provinsi NTB.
Alwan Hidayat, Ketua Panitia Jelajah Wisata Motor 2017, kepada Gaung NTB, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan Festival Suar Teja Raboran yang juga merupakan bagian dari kegiatan Festival Pesona Moyo tahun 2017.
Jelajah wisata motor tahun ini jelasnya, dipusatkan di Obyek Wisata Liang Bukal Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu, dengan mengambil star dan finis di tempat yang sama. Menariknya pada Jelajah Wisata Motor itu menempuh jalur wisata antara lain Sarkofagus Ai Renung, Sampar Patonang, Brang Rea, Raboran, Bendungan Batu Bulan, Liang Petang dan obyek wisata lainnya.
Sementara itu Camat Moyo Hulu, Mulyadi S.Sos, dalam sambutannya sebelum melepas para peserta menyampaikan, kegiatan itu sengaja dipusatkan di Obyek Wisata Liang Bukal, karena ingin mempromosikan lokasi Liang Bukal sebagai obyek wisata andalan di Kecamatan Moyo Hulu.
Dijelaskan Mulyadi, bahwa Obyek Wisata Liang Bukal maupun Liang Petang dan ditempat lainnya Srkopagus Ai Renung, memiliki nilai sejarah bagi Tau dan Tana Samawa, sehingga sangat penting untuk dilestarikan dan dikembangkan.
Untuk diketahui kata Mulsyadi, di Kecamatan Moyo Hulu, cukup banyak obyek wisata, sehingga diharapkan pada tahun 2018 mendatang seluruh obyek wisata itu akan ditata dan dikembangkan sehingga Kecamatan Moyo Hulu menjadi kecamatan wisata.
“Kami berharap kepada para Rider untuk menikmati pertualangannya, dan setelah pulang nanti agar disampaikan kepada masyarakat setempat,” harapnya.
Kegiatan tersebut, juga didukung oleh Polsek Moyo Hulu, IMI Korwil Sumbawa, serta sejumlah pihak lainnya.
Sementara itu disesi Door Prize, Rider dari Desa Batu Tering, Lape, Sumbawa dan Desa Sela, berhasil mendapatkan hadiah utama berupa Sepeda Motor Trail dari Viar Sumbawa.

loading...

LEAVE A REPLY