Dapat Tambahan 5 Lansia CJH Sumbawa Yang DIpastikan Berangkat Jadi 349

0
921
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumbawa, yang dipastikan berangkat tahun ini, bertambah lagi menyusul adanya tambahan 5 Lansia.
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, sebenarnya mengusulkan 32 Lansia, untuk diberangkatkan. Namun, hanya 5 diantaranya yang direalisasikan.
Kini dengan adanya tambahan 5 Lansia ini, total CJH yang akan menunaikan Rukun Islam kelima ke tanah Suci Makkah tersebut, menjadi 349 orang, termasuk di dalamnya TPD 2 orang dan penggabungan suami istri 1 pasang. “Kalau CJH regular kita sebanyak 341 orang. Semua CJH yang dipastikan berangkat ini sudha melunasi BPIH, baik tahap pertama maupun tahap kedua,” ungkap Kasi Penyelenggaraan haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Sumbawa, Drs H Sulman Hafifi.
Lalu bagaimana dengan 11 CJH cadangan yang juga sudah melunasi BPIH ?
Mereka kata Sulman, belum pasti berangkat. CJH cadangan ini untuk mengantisipasi, jika ada CJH regular yang menunda pemberangkatannya. “CJH cadangan ini sudah kita minta membuat surat pernyataan siap berangkat atau tidak,” terangnya.
Bila melihat jumlah calon jamaah yang pasti berangkat ini, CJH Kabupaten Sumbawa, tidak memenuhi satu Kelompok Terbang (Kloter). Satu Kloter harus diisi 540 CJH plus petugas Kloter, TPHI, TPIHI serta dokter/paramedis. “Kemungkinan jamaah haji kita bergabung dengan KSB. Tapi itu pun tidak cukup satu Kloter, sebab CJH asal KSB hanya berjumlah 84 orang saja,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY