PT AMNT Bangun Smelter di Sumbawa atau Berhenti Beroperasi

0
413
loading...
loading...

Sumbawa Besar. Gaung NTB
Lembaga Aspirasi Rakyat (LAR) Kabupaten Sumbawa, Kamis (18/5) menggelar aksi unjuk rasa di kantor perwakilan PT AMNT di Kota Sumbawa. Aksi hari ini merupakan lanjutan dari aksi serupa pada kamis minggu lalu dengan tuntutan agar PTAMNT membangun smelter di Sumbawa.
Lembaga Aspirasi Rakyat (LAR) melalui Koordinator Lapangan, M Roni Pasarani SAp saat menggelar aksi bersama Gerakan Pemuda Kecamatan Ropang di depan PT.AMNT Cabang Sumbawa menuntut agar dibangun Smelter di Kabupaten Sumbawa. “Pembangunan Smelter di Sumbawa, itu sudah harga mati, jika tidak maka jangan beroperasi di daerah kami,” tandasnya.
Menurut Roni, PT AMNT berencana akan berinvestasi sekitar 100 milyar US Dollar, dengan anggaran yang besar mereka akan membangun kapasitas yang besar. Hal itu merupakan bentuk penghianatan jika Tidak membangun Smelter di daerah yang akan eksploitasi nantinya. “Saat ini kita sudah mengetahui PT AMNT akan membangun Smelter di KSB, maka kami juga dari Kabupaten Sumbawa memilki tuntutan yang sama harus membangun Smelter di Kabupaten Sumbawa pula,” pintanya.
Oleh itu Roni meminta kepada Pemda agar memberikan rekomendasi dan mendorong agar PT AMNT membangun Smelter di Sumbawa.

loading...

LEAVE A REPLY