Marak Penyalahgunaan Obat Dikalangan Pelajar

0
172
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Maraknya penyalahgunaan obat-obatan dikalangan para pelajar SMA dan SMP di Kabupaten Sumbawa sangat mengancam generasi muda. Hal ini dibuktikan dengan bertebarannya bungkus obat batuk (Komix) dan Tramadol di sejumlah tempat tertentu seperti di Tribun Taman Kerato, bawah Jembatan Samota, Wilayah GOR Brang Biji, serta sejumlah tempat lainnya yang disinyalir telah dikonsumsi oleh kalangan remaja masih sekolah.
Beberapa warga yang berdomisili di lingkungan Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes mengeluhkan kondisi tersebut, setelah melihat banyaknya bekas bungkus obat batuk sachet yang berserakan di pinggir tribun taman kerato.
Menyikapi hal tersebut, Kasat Pol PP kabupaten Sumbawa melalui Kabid Trantibummas, Desire Jadi SSos mengatakan bahwa sejak perubahan Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Dinas, pihaknya tetap siap siaga mulai pagi hingga malam hari dengan melaksanakan berbagai kegiatan rutin, diantaranya melaksanakan operasi rutin pada pagi, sore dan malam hari sebagai upaya deteksi dini di tempat keramaian seperti kos–kosan, penginapan, taman kota, serta hiburan malam dengan melakukan penertiban identitas kependudukan. “Upaya ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk untuk mewujudkan Sumbawa Hebat dan Bermartabat sesuai visi Misi pemerintahan Husni-Mo”, ujar Desire Jadi.
Disamping itu, lanjut Desire Jadi, Bupati Sumbawa telah mengeluarkan himbauan dengan Nomor:060/19/Humaspro/2017 tentang perang melawan narkoba. Karena itu, pihaknya menghimbau kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar dan siswa untuk menjauhi narkoba, serta penyalahgunaan penggunaan obat–obatan Tramadol dan Komix yang merusak kesehatan.
Saat ini Satpol PP Sumbawa melalui Kasi Binwaslu dan Kabid P2UD sedang melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan yang diawali dari Kecamatan Alas, tentang narkoba dan obat terlarang lainnya. “Kegiatan ini tetap intens kami laksanakan nantinya dengan sasaran sekolah menengah dan menengah atas”, tandas Desi.

loading...

LEAVE A REPLY