Lomba Pidato Pendidikan Kependudukan, Ajang Mengatasi Masalah Kependudukan

0
108
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Lomba Pidato yang bertemakan masalah pendidikan kependudukan, merupakan salah satu solusi dalam melakukan sosialisasi dalam masalah kependudukan , khususnya bagi para remaja. Dimana potret masalah kependudukan saat ini hampir tidak bisa teratasi. Semakin banyaknya usia pernikahan dini saat ini, menjadi masalah yang komplek yang harus seger teratasi. Maka melalui lomba pidato khusus kalangan Remaja, salah satu solusi dalam mensosialisasikan masalah kependudukan. Selasa (02/05)
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP-PA), Ir H Ibrahim Patawari mengatakan bahwa melalui lomba pidato yang diselenggaran, dimana peserta secara keseluruhan berasal dari kalangan remaja atau SMA dan Madrasah Aliyah. Tujuannya tidak lain hanya untuk menjadikan para remaja tersebut menjadi pioneer-pioner muda berbakat, nantinya mereka akan mensosialisasikan masalah kependudukan, pernikahan dini kepada komunitasnya masing-masing. Mereka akan menjadi motivator muda bagi teman-temannya. “Kita harapkan mereka, agar menjadi motivator bagi temannya, yang akan membantu kita dalam mensosialisasikan masalah kependudukan”, kata H Patawari
Diakuinya bahwa saat ini, kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali diselengarakan yang langsung dibiayai oleh pemerintaha provinsi. Sehingga kedepannya akan mencoba mengagendakan program tersebut, sehingga bisa di adakan secara terbuka.
H Patawari mengungkapkan alasan kenapa kegiatan tersebut hanya untuk para remaja, pasalnya remajalah yang akan mensosialisasikan dan menjalankan program-program masalah kependudukan, dengan harapan agar kedepannya mereka akan menjadi genarasi emas di NTB.

loading...

LEAVE A REPLY