Juari Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten SMA Muhammadiyah Sumbawa Wakili Sumbawa Ke Provinsi

0
1211
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Prestasi membanggakan berhasil ditunjukan pelajar di SMA Muhammdiyah Sumbawa. Mereka mampu tampil menjadi yang terbaik di Lomba Cerdas Cermat Perkoperasian tingkat kabupaten, belum lama ini.
Atas keberhasilan ini, sekolah yang dipimpin oleh Dra Rodiyah tersebut, berhak mewakili NTB, di lomba serupa untuk tingkat provinsi, yang rencananya digelar bulan Agustus mendatang.
Juara kedua sendiri dalam lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa tersebut, direbut MAN 1 Sumbawa, juara tiga diraih SMAN 1 Sumbawa dan juara keempat diraih SMAN 1 Moyo Utara.
Kepada Gaung NTB, Kepala SMA Muhammadiyah Sumbawa, Dra Rodiyah, mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya ini. Terlebih ini adalah kali pertama sekolahnya mewakili Sumbawa, di lomba tersebut untuk tingkat provinsi. “Kalau lombanya tiap tahun kami ikut. Tapi baru tahun ini, berhasil meraih juara pertama dan berhak mewakili Sumbawa ke provinsi,” ujarnya.
Ia menyadari untuk mengapai prestasi ini bukanlah perkara gampang. Apalagi peserta dalam lomba tingkat kabupaten, adalah sekolah-sekolah yang sudah punya prestasi yang cukup mentereng.
Kesuksesan ini mampu diraih sekolahnya menurut Rodiyah, semata-mata berkat usaha sungguh-sungguh dari siswanya, dan upaya tanpa lelah guru mata pelajaran Ekonomi, Dra Nini Herawati dan Pembina Olimpiade SAINS, Edi A Rahman SPdI. “Semoga di lomba tingkat provinsi nanti, kami dapat memberikan yang terbaik,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY