Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan akan Gelar Pasar Murah

0
368
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan harga ditengah masyarat, menjelang memasuki bulan puasa. Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten SUmbawa akan menggelar pasar murah yang dipusatkan di Kecamatan Utan. Dimana nantinya kegiatan tersebut akan di back up oleh bulog dan toko modern.
Kabid perdadangan, Adam Muhammad, SSos saat ditemui Gaung NTB diruang kerjanya mengungkapkan, bahwa kegiatan pasar murah yang akan dilaksanakan di Kecamatan Utan, Hal tersebut perlu dilakukan mengingat akan memasuki bulan puasa. “Pasar murah tersebut hanya dilaksanakan sehari saja, yakni pada tanggal 23 Mei ini,” terangnya.
Ada beberapa distributor barang yang akan berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah itu, bahkan distributor dari kota Mataram juga berpartisipasi. Tujuannya tidak lain hanya untuk menstabilkan harga. “Memasuki bulan puasa sering kali harga barang di pasaran tidak stabil, bahkan lebih cenderung terjadi kenaikan harga yang signifikan,” kata Adam Muhammad. “Sering terjadi lonjakan harga dipasar membuat intansi terkait harus menstabilkan harga, maka untuk itu kita akan adakan pasar murah di Kecamatan Utan,” ujarnya.
Adam Muhammad menerangkan alasan kenapa kegiatan tesebut dilaksanakan di Kecamatan Utan, hal itu lantaran kecamatan tersebut dinilai sangat strategis yang akan mampu mem-back up 4 kecamatan sekaligus yakni kecamatan Rhee, Buer, Alas dan Alas Barat. Karena jarak antara kecamatan utan dengan kecamatan lainya tersebut dapat dikatakan sangat berdekatan dan tentunya akan mudah dijangkau oleh masyarakat.
Untuk perlu diketahui oleh masyarakat, lokasi pasar murah tersebut tepatnya di halaman Kantor Camat Utan, dengan harapan agar masyarakat sekitar bias mengunjunginya karena harga barang yang ada didalamya tergolong sangat murah.

loading...

LEAVE A REPLY