Desak Aparat Kepolisian Usut Laka Lalin Keluarga Korban Datangi Polres 

0
259

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Sejumlah keluarga Almarhumah Alda Amelia (17), siswi Kelas II SMA Negeri 1 Taliwang, korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, yang terjadi Rabu, tanggal 3 Mei lalu mendatangi Polres Sumbawa Barat.
Pihak keluarga langsung mendatnagi Satuan Lalu Lintas Polres, guna menanyakan progres penanganan kasus kecelakaan maut tersebut.
Ditemui Gaung NTB, orang tua Alm Alda Amelia, Alwi Alhinduan, mengaku kedatangannya ini untuk mempertanyakan progres penanganan kasus laka lalin, serta mengharapkan kepada aparat kepolisian untuk segera menuntaskan kasus ini. “Kami keluarga siap bekerjasama dan pro aktif membatu polisi dalam mengusut kasus kecelakaan maut yang menimpa Alda Amelia ini,” kata Alwi, di Polres Sumbawa Barat, Senin (15/05).
Pihak keluarga kata dia, perlu mempertanyakan dan mendesak penanganan kasus laka lantas ini, berkenaan dump truk yang di curigai telah menabrak Alda Amelia, saat menumpang kendaraan jenis Yamaha NMax yang dikemudian oleh salah seorang rekan sekelasnya (Fuad), sampai saat ini masih bebas berkeliaran.Pihak keluarga sangat berharap agar pengemudi dump truk yang dimaksud segera di tangkap.
Atas dasar itulah, keluarga korban mendesak aparat kepolisian bertindak cepat untuk menyelesaikan perkara ini secara hukum. Demikian kepada pelaku diminta untuk segera menyerah kan diri kepada aparat kepolisian setempat.
Untuk diketahui, kecelakaan maut ini terjadi berawal ketika Alm Alda Amelia, menumpang kendaraan/berboncengan menggunakan Yamaha NMax yang di kemudikan oleh rekannya sekelasnya Fuad (17), usai mengantar undangan HUT SMA Negeri 1 Taliwang.
Tepat di jalan raya Jereweh Kecamatan Jereweh, Rabu (03/05), sekitar pukul 11.00 Wita, persis di depan kediaman Sudarli SPd, anggota DPRD KSB, seketika dump truk datang dari arah Taliwang, dengan Nopol masih misterius melaju dengan kecepatan tinggi dengan mengambil lajur jalan berlawanan arah hendak menyalip kendaraan lainnya. Tanpa sadar bahwa pada lajur tersebut berhadapan langsung dengan laju kendaraan korban.
Sehingga insiden laka lalin pun tak terhindarkan. Ulah dump truk saat menerobos lajur berlawanan arah, menyebabkan body truk menabrak pengendara Fuad hingga terjatuh, dan Alda Amelia pun langsung jatuh terpental.
Korban Alda Amelia saat itu sempat tak sadarkan diri. Melihat peristiwa naas tersebut, beberapa rekannya yang lain juga menggunakan kendaraan sepeda motor secara beriringan, langsung melarikan korban ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.
Luka yang diderita cukup serius. Kedua korban langsung dilari kan ke RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat. Berbeda dengan Alda Amelia langsung di rujuk ke RS di Mataram, lantaran luka yang di derita cukup parah.
Setelah sempat mendapatkan perawatan di RS Mataram, tepat tanggal 10 Mei 2017, Alda Amelia menghembuskan nafas terakhir.
Paman Alm Alda Amelia, Muhammad Saleh SE, menambahkan keluarga telah mengikhlaskan kepergiannya. Akan tetapi proses hukum tetap harus ditegakkan. “Keponakan saya ini meninggal karena jatuh tertabrak oleh truk. Itu jelas sekali di sertai saksi dan bukti bukti. Walaupun siswa tidak melihat nopol, yang jelas semua siswa melihat dump truk di dengan cirri-ciri khas lari dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.
Ia berharap, kepada sopir dump truk untuk segera menyerahkan diri ke kepolisian. Demikian juga dengan aparat kepolisian untuk terus mengusut kasus ini. “Siapa pun atau pengusaha manapun pemilik dump truk tersebut, karena ini negara hokum, maka aturan tetap harus di tegakkan. Yang salah dan melanggar tetap harus di hukum,” tegasnya.
Sementara itu, Kapolres KSB melalui Kasat Lantas, IPTU Tira Karista SIK, mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan dengan melakukan BAP terhadap sejumlah saksi dari siswa Klas II SMA Negeri 1 Taliwang. Pihaknya juga
tengah melakukan upaya penyelidikan dan memeriksa saksi lain. Serta mengumpulkan bukti bukti.
Ia berjanji akan mengusut tuntas kasus ini. Ia juga tak lupa menyampaikan ungkapan duka cita kepada orang tua dan keluarga Alm Alda Amelia.
Pantauan Gaung NTB, tampak orang tua Alm Alda Amelia, Alwi Alhinduan menyimpan dokumentasi bekas pengereman mendadak truk di lajur kiri yang bukan lajur truk di haluan berhadapan.
Sejumlah siswa siswa SMA Negeri 1 Taliwang, turut serta di dampingi guru guru sekolah, orang tua dan paman korban Alm Alda Amelia, guna menyampaikan keterangan, kesaksian atas kecelakaan maut tersebut terkait laporan (BAP) atas peristiwa tersebut.

LEAVE A REPLY