Bhabinkamtibmas Desa Beru Gagas Eksplorasi Biota Laut

0
526
loading...
loading...

Jereweh, Gaung NTB
Tindakan mengeksploitasi ekosistem bawah laut yang dilakukan oelh oknum tidak bertanggungjawab kian memprihatinkan. Kegiatan ini tentunya berdampak terhadap kerusakan ekosistem laut.
Prihatin akan hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Beru Kecamatan Jereweh, Bripka Wayan Ariandi, melakukan terobosan dengan menggugah masyarakat untuk membentuk? kelompok, sebagai pengawas dalam menangkal pengerusakan terumbuh karang dan biota yang hidup di dalam laut.
Seperti di Pantai Jelenga kata Bripka Wayan, pihaknya segera membentuk kelompok pengawasan pantai yang tergerak berdasarkan kepedulian, agar dapat menangkal isu-isu terhadap pengerusakan bawah laut di pantai tersebut. “Sebelumnya? kami sudah berkoordinasi dengan pemdes untuk? mendukung dan memberikan suport kepada kelompok ini, dan sudah ditanggapi positif,” ujarnya.
Eksplorasi terhadap laut dinilai sangat penting sebagai penguatan Sumber Daya Alam (SDA), dan pelestarian keindahan yang ada di pantai Jelenga. “Pemdes sudah kasi suport bangunan lokal, yang walaupun seadanya tetapi fungsinya sebagai pos bagi kelompok tempat informasi dan pengawasan,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY