PT Newmont Nusa Tenggara

Warga Dua Desa Nyaris Bentrok n Polisi dan TNI Bergerak ke Alas Barat

Alas Barat, Gaung NTB
Polres Sumbawa menyiagakan puluhan personil untuk melakukan pengamanan di dua desa, yakni Desa Labuhan Mapin dan Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa, Selasa (16/05) malam.
Pantauan langsung Gaung NTB, hal tersebut dilakukan, setelah adanya aksi perkelahian antara warga Desa Mapin Kebak dengan warga Desa Labuhan Mapin, yang mengakibatkan adanya korban luka-luka di salah satu warga yaitu dari warga Mapin Kebak, bertempat di simpang empat Desa Labuhan Mapin, pada Selasa (16/05) sekitar pukul 17.00 Wita.
Mengetahui hal tersebut, keluarga dari warga yang terluka (Desa Mapin Kebak) ingin melakukan penyerangan ke Desa Labuhan Mapin, namun berhasil di redam dan di halau oleh aparat kepolisian, TNI, Camat Alas Barat dan Kepala Desa Mapin Kebak.
Untuk menghindari amukan massa, aparat kepolisian melakukan penangkapan terhadap yang diduga pelaku pemukulan dan provakator yaitu sebanyak 4 orang yakni Edy Handoko alias Kancil, Serang, Agus Muhammad, dan Ari. Keempat yang diduga pelaku pemukulan dan provokator tersebut sudah diamankan di Polres Sumbawa untuk penanganan lebih lanjut.
Tampak di TKP, Kapolsek Alas Barat IPTU Komang Oka bersama anggota, Kapolsek Alas Kompol M Jafar (bersama anggota), Kapolsek Utan AKP Abdul Sani bersama anggota, Danramil 1607-04/Alas, Kapten Infanteri I Wayan Suledra bersama anggota, Pasukan Dalmas Polres Sumbawa sebanyak 1 pelton yang terdiri dari 20 orang yang dipimpin oleh KBO Shabara IPDA Legiman, anggota unit intel Kodim 1607/Sumbawa I Nengah Suba, Camat Alas Barat H Junaidi SPt, Kepala Desa Mapin Kebak Akhmad Yani, Kepala Desa Labuhan Mapin Jamaluddin.
Situasi sampai saat ini masih aman terkendali, namun aparat kepolisian bersama TNI, masih melakukan patroli dan berjaga di kedua desa tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply