PT Newmont Nusa Tenggara

Wabup Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Majidiyah NW Sumbawa

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Wakil Bupati Sumbawa, Drs H. Mahmud Abdullah, ikut meletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al majidiyah NW Sumbawa, di KM7 Kecamatan Moyo Hilir, di areal seluas 1,2 hektar.
Wabup mengajak warga NW Sumbawa (Nahdliyyin-Nahdliyat) untuk bersatu padu guna membangun bersama pemerintah guna memajukan Tana Samawa, di bidang pendidikan.
Ia juga berterima kasih atas upaya NW di Tana Samawa, yang turut membangun melalui bidang-bidang dakwah, social dan pendidikan. “Melalui pendidikan mari kita bangun karakter bangsa,” ujarnya.
Sementara Ketua Umum PD NW Sumbawa, Ustads H. Mas’un , SPd, SH, menyatakan pembangunan itu direncanakan bisa rampung dalam tahun ini juga, guna memenuhi hajat bisa digunakan dalam proses belajar mengajar pada tahun pelajaran 2017/2018 mendatang.
Menurut H Mas’un, pembangunan ponpes itu mulai dari nol, dan didukung oleh salah seorang muwakkif M Taufiq. Untuk mengenang dan memberi penghargaan kepada pemberi wakaf, maka yayasan itu diberi nama Yayasan Taufiq Al-Majidiyah, yang membawahi sejumlah madrasah dan sekolah di dalamnya. “Untuk saat ini baru dua Madrasah yang sudah direalisasikan dan akan ditambah dengan satu SMK”, jelasnya.
Untuk diketahui peletakan batu pertama itu juga dihadiri oleh sejumlah unsure pejabat daerah dan pihak eksekutif, kapolres, dandim, FKUB, dan pengurus NW di tingkat kabupaten dan provinsi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply