PT Newmont Nusa Tenggara

GOLKAR SUMBAWA KONSOLIDASI DUKUNG SUHAILI

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Tuan Guru Haji (TGH) Mohammad Suhaili FT SH–Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB (kini Bupati Lombok Tengah) ditetapkan sebagai satu-satunya Calon Gubernur NTB dari partai Golkar pada pesta demokrasi Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB masa bhakti 2018 – 2023 mendatang.
Menindaklanjuti tebitnya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar Nomor B–1019/GOLKAR /III/2017 tertanggal 27 Maret 2017 prihal Penetapan Nama Calon Kepala Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang ditandatangani langsung Ketua Umum Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham maka sudah menjadi kewajiban bagi seluruh pimpinan, pengurus, kader dan simpatisan Golkar untuk mendukung dan mensukseskannya.
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa Jack Morsa H Abdullah SAdm kepada Gaung NTB melalui jaringan telepon dari Jakarta kemarin menyebutkan bahwa perintah DPP Golkar harus ditaati dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Seluruh kekuatan roda organisasi harus digerakkan dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai apa yang menjadi harapan kita semua, apalagi Suhaili didukung secara bulat oleh Golkar NTB,” katanya.
Jack juga menyatakan untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dan harapan partai Golkar NTB tersebut, sesuai petunjuk DPP Golkar maka seluruh jajaran kepengurusan, kader dan simpatisan partai Golkar NTB terutama pengurus DPD tingkat Kabupaten/Kota agar segera merapatkan barisan.
DPD Golkar Sumbawa sendiri diperintahkannya untuk segera bergerak dalam bentuk konsolidasi internal yang mulai dilaksanakan Kamis 18 Mei 2017. Tujuan utamanya merebut kursi NTB-Satu.
Lantas, bagaimana langkah selanjutnya terutama berkaitan dengan calon pendamping (Calon Wakil Gubernur NTB) yang akan mendampingi Suhaili dan koalisi Parpol mana saja yang akan menyatakan dukungannya, Jack Morsa menyebutkan bahwa sebenarnya cukup banyak nama Cawagub yang telah diusulkan oleh masing-masing Kabupaten/Kota di NTB. Golkar Sumbawa sendiri telah mengusulkan nama-nama antara lain Prof DR Syaifuddin Iskandar M.Pd Rektor Universitas Samawa (UNSA), Drs H Rasyidi kalangan Birokrat kini masih menjabat sebagai Sekda Sumbawa dan HA Saat Abdullah ST MT mantan Kadis PU Sumbawa kini Ketua DPD Partai Nasdem Sumbawa. Namun sejauh ini nama Cawagub belum ditentukan. “Itu akan ditetapkan kemudian. Saat ini lobbi politik sedang dilakukan secara intens,” paparnya.
Menurut Jack Morsa, sesuai agenda, pada bulan Juni mendatang paket definitif Cagub dan Cawagub NTB dari partai Golkar bersama partai koaliasi akan diumumkan kepada publik.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply