PT Newmont Nusa Tenggara

Dinas PMD Siapkan Pelaksanaan BBGRM ke-14 Tahun 2017

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Pemda Sumbawa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa tengah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 tahun 2017.
Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumbawa Dr H M Ikhsan Safitri MSi dalam kegiatan Rapat Koordinasi yang berlangsung belum lama ini di Kantor Bupati Sumbawa, menyampaikan bahwa kegiatan BBGRM direncanakan pembukaannya akan berlangsung tanggal 3 Juli mendatang.
Kegiatan BBGRM itu jelasnya, dihajatkan untuk menumbuh kembangkan nilai gotong royong dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang harus dilestarikan secara optimal.
Sementara itu Sekda Sumbawa, Drs H Rasyidi dalam arahannya menyampaikan bahwa nilai-nilai gotong royong hingga saat ini masih sangat kuat dalam masyarakat Samawa.
Nilai-nilai tersebut jelasnya, membutuhkan suatu upaya pelestarian. Salah satu upaya untuk melestarikan nilai-nilai budaya tersebut kata H Rasyidi, yakni melalui kegiatan BBGRM.
Untuk itu H Rasyidi, meminta semua pihak untuk dapat mendukung sekaligus memfasilitasi pelaksanaan BBGRM tersebut sesuai wilayah binaan masing-masing.
Selain itu juga diharapkan agar mensingkronkan kegiatan-kegiatan yang ada pada perangkat daerah dengan kegiatan kecamatan yang akan dilaksanakan selama BBGRM.
“Semoga kegiatan BBGRM ke-14 nanti dapat berjalan dengan baik dan menjadi gerakan membangun desa baik fisik maupun non fisik kemudian melestarikan nilai-nilai gotong royong, memperkuat integritas sosial masyarakat di desa dan kelurahan, sekaligus untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian H Rasyidi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply