PT Newmont Nusa Tenggara

SMK Kesehatan Diusulkan Jadi BLK Keperawatan Magang Ke Jepang

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Kepala SMK Kesehatan Sumbawa Barat, Kusmayadi ST, SKM, MM, MARS, berencana mengusulkan sekolah binaannya menjadi wadah untuk Balai Latihan Kerja (BLK) Keperawatan magang ke luar negeri.
Menurutnya, gagasan tersebut tak lepas dari adanya program pemerintah bekerja sama dengan pemerintah Jepang, untuk membuka peluang magang kerja bagi tenaga kesehatan khususnya perawat.
Peluang tersebut, lanjut Dadi—sapaan akrabta, dinilai cukup bagus berkenaan siswa yang menamatkan di sekolahnya bisa melakukan praktek magang keperawatan di KSB.
Saat ini menurut Dadi, yang juga Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, masyarakat sudah mulai berminat dengan pendidikan bidang kesehatan. Untuk merealisasikan hajatnya agar sekolah tersebut bisa dijadikan BLK Keperawatan magang ke Jepang, tentu ada beberapa mekanisme yang akan dilalui dengan mengajukan usulan ke pusat dan syarat syarat yang harus dipenuhi.
Secara kelembagaan, SMK Kesehatan Sumbawa Barat, telah memiliki tenaga pengajar yang handal dan profesional. “Semoga hajat ini bisa terpenuhi,” harapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply