PT Newmont Nusa Tenggara

Kejuaraan Pelajar Dispora Cup 1 Tim Tae Kwon Do Sumbawa Hebat Sabet 12 Emas

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Prestasi gemilang kembali dipersembahkan oleh tim Taekwondo Sumbawa Hebat. Pasalnya, dalam Kejuaraan Pelajar Dispora Cup 1 Provinsi NTB, tim ini berhasil menyabet total 41 medali dengan torehan 12 Emas, 13 Perak dan 16 Perunggu. Acara yang berlangsung dari tanggal 28 sampai 30 April 2017 di Gor Pemuda Mataram ini diikuti oleh 427 peserta. Sedangkan, Pengurus Cabang Tae Kwon Do Kabupaten Sumbawa mengirimkan 41 atlet yang mengikuti 45 kelas. “Alhamdulillah ini prestasi yang telah diraih dengan kerja keras semua tim” kata Ketua Pengurus Cabang Tae Kwon Do Indonesia Sumbawa Agus Heryanto, SE kepada Gaung NTB (2/5).
Menurutnya, perkembangan olahraga beladiri khususnya Tae Kwon Do di Kabupaten Sumbawa sangat menggembirakan. Oleh karena itu, dibutuhkan keikutsertaan atlet-atlet binaan masing-masing Dojang (tempat latihan) sebagai manifestasi dari hasil latihan yang telah dilakukan.
“Kami mengajak dan ingin memotivasi semua adik-adik yang menyukai ilmu beladiri Tae kwon Do untuk berlatih dengan giat, agar prestasi dan ilmu terus bisa diraih” imbuhnya.
Mengikuti kompetisi itu bagi atlet tambahnya, adalah sebagai bahan evaluasi. Kedua, sebagai wadah pencarian bibit atlet terbaik untuk kategori pemula, cadet dan junior serta agar menambah jam terbang sekaligus percaya diri atlet.
Sabeum Agus biasa pria ini dipanggil, menyebutkan prestasi lainnya akan terus dikejar. Bahkan, dalam waktu dekat aka nada kejuaraan Gubernur Cup dan Wakil Gubernur Cup. “Kita akan mempersiapkan diri dari sekarang terutama fisik dan mental atlet-atlet kita” sebutnya.
Pada kegiatan lomba tersebut ada 7 sabeum yang turut ambil bagian, diantaranya Wahiddin ST, Agussusanto ST, Maya Masita ST, Juliana Azizah, Deden Ardiansyah, Amran Zamzami, SE dan Cherly Andrian. “Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus, pelatih, atlet, orang tua, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihak sekolah serta Pengurus Koni Sumbawa, semoga kedepan prestasi kita lebih baik” harapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply