PT Newmont Nusa Tenggara

Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Polres Sumbawa Gelar Strong Point Pagi

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kota Sumbawa, Polres Sumbawa akan rutin melaksanakan kegiatan strong point pagi. Strong point ini ditujukan pada titik-titik keramaian untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan seperti di sekolah, pusat perbelanjaan, persimpangan dan sebagainya.
“Dengan adanya giat strong point tersebut, arus lalu lintas di Kota Sumbawa tetap lancar, tertib dan kondusif sehingga mampu menekan adanya kecelakaan lalu lintas”, ujar Kapolres sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK, MT ketika ditemui Gaung NTB usai melaksanakan shalat jumat (07/04) kemarin.
AKBP Yusuf Sutejo berjanji akan memberikan pelayanan lebih dalam hal kelancaran ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, karena selama ini hanya dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas, namun sekarang dianjurkan kepada seluruh personil Polres Sumbawa, baik satuan dan fungsi Sabhara, Reskrim dan sebagainya sebanyak 364 personil, termasuk dirinya, mulai pukul 06.30 sampai 07.30 wita untuk turun ke jalan mengatur kelancaran pengendara maupun pengemudi. Saat itu merupakan saat ramai atau jam aktifitas warga, pegawai, serta anak sekolah. “Kita memberikan pelayanan lebih dalam melayani masyarakat di jalan raya”, ujar AKBP Yusuf Sutejo.
Dikatakannya, Strong Point ini dilakukan semata–mata untuk kelancaran, ketertiban pengendara jika ada yang melawan arus, tidak mentaati rambu rambu lalu lintas, tidak menggunakan helm, kebut–kebutan atau ugal-ugalan di jalan raya, untuk mengingatkan kembali demi keselamatan pengendara juga. “Mari Bbudayakan keselamatan di jalan sebagai kebutuhan bersama, Jadilah Pelopor keselamatan dalam berlalu lintas”, imbau Kapolres Sumbawa.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply