SMAN 2 Sumbawa Doa Dedy Masuk Timnas U-19

0
434
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa, Drs H Muhammad Tahir MPd mengaku tidak heran jika salah satu anak didiknya, Dedy Kurniawan terpilih untuk mengikuti seleksi Timnas Sepak Bola U-19.
Ditemui Gaung NTB, Kamis (09/03), H Tahir, sapaan akrabnya, menuturkan saat mendaftar di sekolahnya, Dedy yang masih duduk di bangku kelas X IPS 1 ini, diterima melalui jalur prestasi olahraga sepak bola. Dari sekian siswa yang diterima lewat jalur tersebut, pelajar dengan tinggi badan 182 cm ini, merupakan yang terbaik.
Berkat konstribusi putra dari pasangan Rahman dan Nuraini, ini jugalah kesebelasan SMAN 2 Sumbawa, berhasil merengkuh gelar juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat kabupaten tahun 2016 lalu. “Dalam bidang olahraga sepakbola memang dia jagonya. Melihat Track Record nya, saya pikir wajar Dedi dilirik dalam seleksi Timnas U-19 ini,” kata H Tahir.
Saat dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-19 besutan pelatih Indra Syafri ini, H Tahir menegaskan tidak ada surat resmi yang dilayangkan ke sekolahnya. Orang tua Dedy yang langsung meminta izin kepada pihak sekolah. Masalah tersebut, tidaklah terlalu dipusingkan oleh H Tahir. “Keikutsertaan Dedy dalam seleksi Timnas ini, merupakan suatu kebanggaan luar biasa yang dirasakan SMAN 2 Sumbawa,” jelasnya.
Menurutnya, masuk dalam seleksi Timnas bukanlah hal yang gampang. Hanya pemain yang memiliki skill istimewa, yang bisa terpilih. Karena itu, sekolahnya ikut mendukung apa yang menjadi keinginan Dedy. “Kami tetap berdoa Dedy masuk timnas asuhan Indra Syafri,” ujarnya.
Untuk diketahui, selain Dedy, ada satu lagi pelajar asal Sumbawa yang ikut dalam seleksi Timnas U-19 ini. Muhammad Ali, pelajar kelas XII SMA Negeri 1 Utan. Keduanya sudah berangkat ke Sidoarjo untuk mengikuti seleksi terakhir yang digelar tanggal 8—9 Maret mendatang.

loading...

LEAVE A REPLY