Sedih dan Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Sumbawa

0
440
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kinerja AKBP Muhammad SIK, selama menjabat sebagai Kapolres Sumbawa kurang lebih 1,6 tahun, dinilai telah banyak berkontribusi bagi Tau dan Tana Samawa, sehingga wajar jika kepribadiannya banyak dieluh–eluhkan oleh masyarakat Sumbawa.
Muhammad juga sangat aktif dalam hal berkordinasi dan menjalin komunikasi, demi menciptakan situasi Kamtibmas sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif di daerah ini.
Pada kegiatan pisah sambut Kapolres Sumbawa yang baru, AKBP Yusuf Sutejo SIK, MT, menggantikan AKBP Muhammad SIK, yang akan menempati tugas baru sebagai Kapolres Kota Mataram, Sabtu malam (18/03), Wakil Ketua DPRD Sumbawa, DR A Rahman Alamudy SH, M.Si, saat menyampaikan kata hatinya mengakui jika kinerja AKBP Muhammad, selama menjadi Kapolres Sumbawa, cukup berhasil dan telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Tana Samawa ini.
Bahkan kejadian yang berpotensi mengganggu kerawanan keamanan mampu diredam, dengan cara turun langsung ke lapangan baik tatap muka maupun melalui ceramah agama dari masjid ke masjid. “Kami masyarakat Sumbawa merasa sangat kehilangan dan sangat berat melepas AKBP Muhammad meninggalkan Sumbawa. Bagi kami, keberadaan AKBP Muhammad terlalu singkat. Semoga di tempat tugas yang baru sebagai Kapolres Mataram, beliau diberi amanah dan kesehatan serta selalu mendapat petunjuk dan lindungan Allah SWT. Kepada Kapolres Sumbawa yang baru, AKBP Yusuf Sutedjo SIK MM, kami mengucapkan selamat datang dan menjadi bagian dari masyarakat Sumbawa. Pemerintah bersama masyarakat akan selalu mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian untuk tetap mempertahankan Sumbawa sebagai daerah yang kondusif,” kata A Rahman Alamudy.
Di tempat yang sama, perwakilan masyarakat Saumbawa, Harmono SH, mengatakan selama menjabat Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, selalu terjun ke TKP jika ada kejadian, sehingga dapat meredam situasi. Selain itu, Muhammad telah melaksanakan silaturahim dari masjid ke masjid untuk berkutbah sebagai khatib pada beberapa desa dan perkampungan, sehingga wajar jika sangat akrab dengan masyarakat, bahkan pernah menjadi Khatib pada pelaksanaan Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri tahun kemarin. “Semoga di tempat bertugas yang baru sebagai Kapolres Kota Mataram, akan mampu lebih berkarya, selamat bertugas, kepada Kapolres Sumbawa yang baru kami mengucapkan selamat datang,” ujar Harmono.
Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah, mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbawa menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi yang setinggi – tingginya atas dedikasinya selama ini dan berharap di tempat tugas yang baru dapat terus konsisten memberikan yang terbaik bagi masyarakat di sana. “Kepada Kapolres yang baru, pemda siap menerima dan memberikan dukungan penuh bagi pelaksanaan tugas untuk menciptakan suasana kamtibmas agar kabupaten sumbawa tetap kondusif,” tandas Mahmud Abdullah.

loading...

LEAVE A REPLY