Rapat Pleno PCNU Sumbawa Hasilkan Sejumlah Keputusan

0
228
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Rapat Pleno I Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumbawa yang berlangsung di Wisma Daerah Sumbawa Besar, Jum’at malam lalu, menghasilkan sejumlah keputusan penting organisasi yang tertuang dalam program kerja jangka pendek, hal ini disampaikan Sekretaris PCNU Kabupaten Sumbawa, Madya Yacub Zain, SH SE MM.
Selain itu diinformasikan kepada Gaung NTB, bahwa seminggu sebelumnya di tempat yang sama, PCNU Kabupaten Sumbawa menerima kunjungan silaturrahim Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan Jawa Timur.
Pasca turunnya SK PAW Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tanggal 1 Februari lalu, jelas Madya Yacub Zain, PCNU Kabupaten Sumbawa yang diketuai Drs H Mahmud Abdullah terus menggeliat memantapkan eksistensi organisasi, meraih cita-cita bersama dengan memperkuat basis Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ber-Bhinneka Tunggal Eka, tegaknya Pancasila dan UUD 1945 serta menghormati keberagaman yang pada gilirannya menghadirkan persatuan dan kesatuan bangsa.
Adapun sejumlah keputusan pada Rapat Pleno I tersebut, kata Madya Yacub Zain yakni membentuk pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Kabupaten Sumbawa yang masa khidmatnya berakhir pada bulan Maret ini, menggiatkan kembali tradisi ke-NU-an seperti Lailatul Ijtima’, kemudian keputusan lainnya menetapkan Jalan Dr Sutomo 12 (Kompleks SMK Kesehatan Al-Ma’arif) sebagai sekretariat, selanjutnya rapat pengurus akan digelar minimal 1 kali dalam sebulan, pelantikan MWC, menggelar rapat kerja pasca MWC dilantik serta pelatihan kader penggerak dan Takmir Masjid NU. “Khusus pelatihan kader dan Takmir Masjid diharapkan PBNU akan berperan memberikan materi pembekalan,” ujarnya.
Agar pembentukan MWC NU se Kabupaten Sumbawa dapat terlaksana dan rampung sesuai rencana yang dijadwalkan, menurut Madya Yacub Zain, rapat membagi wilayah MWC dalam 4 zona meliputi Zona I wilayah Timur diketuai Wirawan, SSi, MT, Zona II wilayah Tengah diketuai Madya Yacub Zain, Zona III wilayah Selatan diketuai Drs Ahmad Syaichu Rauf, sedangkan Zona IV wilayah Barat dipimpin Syukri Rahmat SAg. “Semua zona ini dikoordinir oleh Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sumbawa DR H Muhammad Ikhsan Majid MPd,” jelasnya.
Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Sumbawa yang juga Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah dalam arahannya berharap agar semua keputusan rapat dapat dilaksanakan dengan baik oleh semua pengurus tanpa kecuali dan bersungguh-sungguh menjalankan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Rangga (AD/ART), sehingga PCNU Sumbawa mampu berperan maksimal dalam memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

loading...

LEAVE A REPLY