Pemda KSB Target Rampungkan Administrasi Dermaga Labuhan Lalar

0
447
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Asisten II Bidang Pembangunan Setda KSB, DR Ir H Amri Rahman MSi, mengungkapkan tahun ini pemda menargetkan untuk merampungkan seluruh tahapan administrasi Dermaga Labuhan Lalar.
Menurutnya, ini penting untuk segera dirampungkan berkenaan aspek pemanfaatan dari Dermaga Labuhan Lalar, diharapkan berperan maksimal seperti masterplant, Detail Engenering Desain (DED) dan sebagainya. “Ini bentuk syarat administrasi yang harus dilengkapi sesuai saran/masukan dari kementerian,” ujarnya.
Ditambah lagi, otoritas dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang datang dari pusat sejauh ini telah berkoordinasi dengan pihak pemda setempat, untuk memastikan bahwa Dermaga Labu Lalar, bisa dimanfaatkan akses untuk mengangkut material Batu Bara sebagai bahan baku dari jaringan PLTU. Rencana komisioningnya paling lambat bulan Juni atau Agustus 2017. Otomatis kebutuhan Batu Bara, harus ada mulai bulan Juli 2017.
Maka untuk kesiapan pengembangan Dermaga Labuhan Lalar, Pemda KSB saat ini tengah fokus dalam menyelesaikan tahapan administrasi karena ini langkah utama. “Untuk menuju jenjang pengembangan dari Pelabuhan, tentu administrasi pelabuhan harus rampung dulu. Jika itu di setujui oleh pusat tahun depan, untuk pengembangan lebih lanjut pembiayaannya harus menunggu persetujuan dari pusat,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY