Kwartir Ranting Pramuka Moyo Hulu Gelar Musran

0
461
loading...
loading...

Moyo Hulu, Gaung NTB
Kwartir Ranting Pramuka adakan Musyawarah Ranting (Musran) Tingkat Kecamatan Moyo Hulu untuk memilih pengurus masa bhakti 2017 – 2022 yang berlangsung di Gedung SD 1 Sebasang, Senin (20/3).
Ketua panitia Fadli Novandi Sugito, SPd.SD dalam sambutannya menyampaikan, Musran tersebut harus digelar mengingat masa pengurus lama sudah berakhir, sehingga perlu dilaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) gerakan pramuka untuk menyusun kembali masa bhakti tahun 2017 hingga 2022 kacamatan Moyo Hulu.
Dasar pelaksanaan Musran ini jelas Fadli, yaitu Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, kemudian Keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) Nomor 24 Tahun 2009 tentang Anggaran Dasar gerakan pramuka Bab VI pasal 27, Keputusan Nasional kwartir pramuka Nomor 220 tahun 2007 Tentang petunjuk penyelenggaraan pokok-pokok Organisasi Gerakan Pramuka, keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 223 Tahun 2007 Tentang Petunjuk penyelenggaraan organisasi dan tata cara Kwartir cabang gerakan pramuka, kemudian program kerja Kwartir Ranting kecamatan Moyo Hulu, surat keputusan kwartir Ranting Gerakan Pramuka Moyo Hulu Nomor 4 Tahun 2017 Tentang penyusunan panitia Musran tahun 2017.
Adapun kegiatan pokok yaitu menginformasikan pengurus masa bakti tahun 2012 sampai 2017 maka Perlu dipilih dan menyusun pengurus baru masa Bakti tahun 2017 sampai 2022, kemudian menetapkan rencana kerja, dan pelantikan.
Untuk peserta Musran yaitu Majelis Pembimbing Ranting, Kwartir Ranting, Majelis Pembimbing gugus depan, pembina gugus depan, kerja Ranting Se- Kecamatan Moyo Hulu.
Camat Moyo Hulu selaku Ketua Majelis Kwartir Ranting Moyo Hulu, Mulyadi SSos menyampaikan agar Pramuka di Moyo Hulu dapat memberikan warna pemahaman kebersamaan yang sangat tinggi, tentu nanti dapat mengembangkan inovasi baru yang bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.
Oleh karena itu kata Mulyadi, Gerakan Pramuka dalam perencanaan kerja bisa menggerakkan inovasi baru seperti penanam padi  dengan sistem organik dan juga melestarikan alam lingkungan yang sudah terganggu rusak akibat orang yang tidak bertanggung jawab. “Memang kita memerlukan kreasi yang baru untuk Kwartir Ranting Moyo Hulu,” ujarnya.
Ketua Kwartir Cabang Gerakan  Pramuka Sumbawa H Farhan Bulkiah SP menyampaikan bahwa dewasa ini berada dimasa kritis, begitu banyak kasus yang terjadi seperti di media online surat kabar maupun televisi ditemukan beberapa kasus pidana antara lainnya kasus pidana yang pelakunya masih remaja, begitu juga narkoba ini merupakan ancaman pada generasi muda.
Oleh karena itu kata H Farhan, merupakan tanggung jawab bersama terutama bagi pembina pramuka kepada generasi muda untuk mendidik untuk berbuat baik setiap hari. Bahkan perlu diketahui kata H Farhan, Kwartir Ranting Pramuka akan mewakili NTB Lomba Tingkat Nasional ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pramuka kabupaten Sumbawa. “Mudah mudahan pengurus yang baru bisa memberikan warna dan inovasi yang lebih bagus lagi untuk kedepannya,” harapnya.
Kemudian setelah proses kegiatan Musran hasil musyawarah bahwa telah terpilih Ketua Pengurus Kwartir Ranting Moyo Hulu masa Bakti 2017 sampai 2022 Rusdianto, S.Pd.SD.
Diharapkannya, Pramuka Moyo Hulu kedepan mampu mengharumkan Kecamatan Moyo Hulu, tentu diikuti oleh Gugus Depan yang ada, serta pembinaan dan pemberdayaan Gudep dengan melibatkan Dewan Ranting Kecamatan Moyo Hulu selalu ada dalam perencanaan. “Latihan rutin juga akan dilakukan Gugus Depan masing-masing setiap 3 kali dalam sebulan,” jelas H Farhan.

loading...

LEAVE A REPLY