HKG PKK Propinsi Usung Program Tancap Gas

0
331
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Road Show Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 tingkat Propinsi NTB, tiba di Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/02), dengan mengusung program Tancap Gas (Tanam Cabe dan Pelihara Unggas).
Wakil Ketua I TP PKK Tingkat Propinsi NTB, Syamsiah Muhammad Amin, mengatakan, pihaknya telah melaksanakan Road Show ke Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu, kemudian Sumbawa dan berakhir di Sumbawa Barat.
Menurut Syamsiah Amin, dalam program Tancap Gas pihaknya memberikan bantuan bibit cabe kepada masyarakat sebagai tindak lanjut kesepakatan bersama Menteri Ketahanan Pangan RI dengan Tim Penggerak PKK Propinsi NTB belum lama ini. Pada road show berikutnya, akan dibagikan unggas (itik atau ayam dan bebek ) yang nantinya akan ada pendampingan dari SKPD terkait untuk melakukan penyuluhan tentang tata cara penanaman cabe yang benar. Disamping melaksanakan program Tancap Gas, pihaknya juga bersama SKPD terkait memberikan pelayanan KB gratis terhadap masyarakat usia subur untuk bersedia melakukan pemasangan alat kontrasepsi jangka panjang. “Kami juga melakukan sosialiasi tentang penundaan usia perkawinan karena di NTB, masih ditemukan pernikahan dini, anak menikah di bawah usia 20 tahun resikonya sangat tinggi karena berhubungan dengan angka kematian ibu, angka kematian anak, putus sekolah dan masalah gizi,” paparnya.

loading...

LEAVE A REPLY