Doktor Zul Langsung Populer

0
570
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Hanya dalam tempo dua bulan, nama Dr Zulkieflimansyah PHd langsung dikenal masyarakat Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu bakal calon Gubernur untuk kontestasi Pilkada tahun 2018 mendatang. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) belum lama ini yang menempatkan pilihan pada Doktor Zul–akrabnya ia disapa, sebagai kandidat dengan keterpilihan sedikit di bawah Ketua DPD Golkar NTB, H Suhaili FT (Bupati Lombok Tengah) dan H Ahyar Abduh (Walikota Mataram).
Kendati hasil survey LSI itu juga menunjukkan masih sangat besarnya persentase masyarakat belum mengetahui akan adanya Pilgub atau belum tahu siapa calon yang akan maju (61,7%), survei ini menunjukkan bahwa Doktor Zul cukup memberikan harapan sebagai calon gubernur.
Hasil survei yang dirilis oleh LSI baru baru ini, dengan pertanyaan “Seandainya Pemilihan Langsung Provinsi NTB dilaksanakan hari ini, siapa calon GUBERNUR yang akan ibu/bapak pilih?” secara terbuka posisi calon Gubernur NTB menyebutkan sosok Suhaili FT sebanyak 7,3 persen, Ahyar Abduh 6,4 persen, Zulkieflymansyah 5,9 persen, TGB M. Zainul Majdi 5,7 persen, Ali BD 5,2 persen dan M Amin 1,8 persen. Selanjutnya terdapat nama-nama dengan hasil survey di bawah 1 persen masing-masing M Syamsul Lutfi, Qurais H Abidin, Najmul Ahyar, Sunarpi, Fahri Hamzah, Zulkifli Muhadli, Zainul Arony, Siti Rohmi Djalilah, Nur Muhammad Hilal, Mahalli Fikri, H Syafruddin (HMS), Lalu Rudy Irham Srigede, dan nama-nama liannya.
Sementara itu, untuk skenario pasangan, keraguan masyarakat masih tinggi (48,9 %). Namun masyarakat menginginkan Dr Zul berpasangan dengan kakak kandung TBG–Siti Rohmi Djalilah, mencapai 13,3 persen, sama besarnya dengan harapan yang menginginkan agar Suhaili bergandengan dengan Mori Hanafi (Wakil Ketua DPRD NTB). Sedangkan warga NTB lainnya (14.9 %) berharap pasangan H Ahyar Abduh dan Qurais H Abidin (Walikota Bima). Survei juga menginginkan Ali BD menggandeng H Muh Amin SH sebagai wagub (8,4%).
Sementara itu, menanggapi hasil survey tersebut, Bakal calon Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah, Sabtu (18/3) kepada sejumlah wartawan, menyebutkan bahwa masih tingginya angka pemilih yang belum tahu pilihannya mungkin disebabkan banyak faktor. Pertama, perhatian masyarakat masih tercurah ke Pilkada DKI yang kini dalam masa kampenye putaran kedua. Hal kedua, masih banyak warga NTB yang belum mengetahui akan adanya Pilkada di tahun 2018 mendatang. Bahkan masuknya nama TGB H Zainul Majdi–Gubernur NTB saat ini sebagai salah satu ketidak tahuan masyarakat bahwa sesorang yang telah dua periode kepemimpinnannya tidak bisa dicalonkan/mencalonkan.
Menurut Doktor Zul, kemungkinan perhatian masyarakat NTB terhadap kandidat Pilkada mulai membesar pasca Pilkada DKI atau pada Januari tahun depan.
Terhadap posisinya di pilihan urutan ketiga setelah Suhaili dan Ahyar Abduh, pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) itu mengaku santai saja. Sosialisasi yang baru dilakukan dalam dua bulan terakhir hasilnya patut disyukuri. “Semoga kondisi tersebut semakin bagus,” harapnya seraya memohon restu seluruh masyarakat NTB.

loading...

LEAVE A REPLY