Ada foto- sampah Tidak Diindahkan Pembuang Sampah Pemilik lahan “Ancam” Lewat Spanduk

0
340
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sudah terlalu sering peringatan terpasang di kawasan tanjakan Raberas, agar tidak membuang sampah sembarangan di lahan warga dan sisi jalan. Dari bungkusan plastic kecil hingga karung berisi sampah ikut mewarnai lokasi itu. Sehingga pemilik lahan kualahan memberi peringatan dengan memasang papan pengumuman.
Selain itu pemilik lahan NJ kesal melakukan pembersihan setiap hari terhadap sampah organik dan sampah plastik di areal tanahnya. Yang membikin pemilik kian geram adalah tidak hanya sampah organik dan anorganik, tapi kotoran manusia dan hewan juga dibuang di tanah miliknya.
Ia menduga sampah itu dibuang saat malam tiba dan dini hari, sehingga luput dari pengawasan.
Melihat hal itu dirinya bekerjasama dengan Ikatan Taruna Raberas Kelurahan Seketeng membuat spanduk peringatan yang nada “ancaman” yang berbunyai “Dilarang keras buang sampah di sini, dihajar warga jangan salahkan kami, Ikatan Taruna Raberas”.
Sejak dipasang peringatan itu imbasnya tampak jelas, tidaka ada satupun kantong plastic yang dibuang lagi. Warga pengguna jalanpun sudah terbebas dari sengatan bau busuk sampah yang menumpuk dan yang berserakan di jalan raya.

loading...

LEAVE A REPLY