PT Newmont Nusa Tenggara

Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan Analisis Jabatan, Pemkab Sumbawa Gelar Bimtek Anjab

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan terkait dengan kegaitan analisis jabaran, (Anjab), dengan harapan agar setiap perangkat daerah, stakeholders dan seluruh Aparatur Sipil Negara ASN) lingkup Pemda Sumbawa memiliki keterampilan dalam melaksanakan analisis jabatan, Pemda Sumbawa melalui Bagian Organisasi Setda Sumbawa menggelar Bimbingan Tekhnis (Bintek) Analisis Jabatan yang berlangsung di Wisma Daerah Sumbawa, Rabu (22/3)
Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Sumbawa A. Rahim, S.Sos, yang mewakili Bupati Sumbawa dalam arahannya menyampaikan, bahwa penyelenggaraan bimbingan teknis merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, melalui peningkatan kinerja dibidang kepegawaian.
Sebagaimana dipahami bersama kata A Rahim, profesionalitas aparatur pemerintah merupakan salah satu prasyarat yang diperlukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Namun demikian sambungnya, perlu dipahami bahwa aparatur yang profesional tidak akan dapat berperan maksimal apabila tidak ditempatkan pada tempat yang tepat dan sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.
Untuk itu kata A Rahim, diperlukan adanya kebijakan penataan dan penempatan aparatur yang sejalan dengan prinsip the right man, in the right place (menempatkan orang yang tepat, pada tempat / jabatan yang tepat pula).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply