PT Newmont Nusa Tenggara

Tiga Nelayan Labuhan Mapin Tewas di Perairan NTT n Dua Lainnya Masih Dalam Pencarian

Alas, Gaung NTB
Tiga nelayan asal Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa–masing-masing bernama Agus, Herman dan Ansal– dinyatakan tewas setelah perahu mereka tenggelam di wilayah perairan Larantuka Nusa Tenggara Timur (NTT) dua hari lalu. Sedangkan dua orang lainnya yang bernama Alek dan Ifan masih dalam pencarian.
Informasi yang berhasil dihimpun Gaung NTB, para nelayan tersebut berangkat dari Labuhan Mapin ke Perairan NTT sekitar 21 hari yang lalu untuk menyelam mencari udang menggunakan kapal.
Namun sekitar Senin (20/3) malam kemarin, ketika hendak melakukan penyelaman menggunakan perahu tonda kecil tiba-tiba cuaca buruk datang dan gelombang menimpa perahu nelayan tersebut dan akhirnya tiga dari mereka ditemukan oleh warga nelayan NTT dalam kondisi tidak bernyawa.
Kepada Gaung NTB, Camat Alas Barat, H Junaidi SPt, membenarkan adanya lapran kejadian tersebut dan dirinya turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa warganya itu.
H Junaidi juga menuturkan, bahwa ketiga mayat warganya tersebut pertama kali ditemukan oleh Pak Rosi yang merupakan anggota Polisi di NTT yang berasal dari Sumbawa. “Ketiga jenazah tersebut akan dipulangkan ke kediamannya di Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat untuk dimakamkan dan Insya Allah tiba di kediamannya pada Rabu (22/3) malam,” jelas Camat.
“Kami sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan juragan dan Insya Allah jika tidak ada halangan Rabu mayat korban akan dipulangkan ke kediamannya di Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat untuk dimakamkan,” ucap H Junaidi SPt.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply