PT Newmont Nusa Tenggara

Tak Lolos Seleksi OSN Tingkat Kabupaten Kepala SMPN 1 Sumbawa Tetap Berbesar Hati

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Meski cukup terpukul dengan hasil seleksi Olimpiade SAINS Nasional (OSN) SMP/MTs tingkat kabupaten tahun 2017, yang tak meloloskan satu pun siswanya, Kepala SMP Negeri 1 Sumbawa, Sri Irianti, SPd, MPd, tetap berbesar hati.
Hasil OSN tahun ini menurutnya, akan dijadikan pengalaman berharga bagi siswa dan guru pembina. Selain itu, kekurangan-kekurangan yang masih ada akan terus dievaluasi.
Evaluasi ini kata dia, tidak hanya difokuskan di OSN semata. Namun, dilomba-lomba lainnya juga. “Kita harus intropeksi diri, di mana letak teledornya. Mungkin siswa kami kurang beruntung saja. Lagi pula tiap siswa punya kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ujarnya.
Sebagai manusia biasa mantan Kepala SMP Negeri 1 Moyo Utara ini, tetaplah merasa kecewa. Bayangkan untuk mengikuti seleksi OSN tingkat kabupaten, yang melombakan tiga mata pelajaran yakni Matematika, IPA dan IPS ini, pembinaan terhadap 3 siswanya sudah dilakukan sangat maksimal.
Sebelum berlomba, ketiga siswa tadi mesti mengikuti seleksi di internal sekolah. Ada empat kali tahapan seleksi yang harus dilewati. “Ketiga siswa kami yang ikut seleksi OSN tingkat kabupaten ini, merupakan hasil seleksi terbaik di tingkat sekolah. Walau pun pada akhirnya gagal, kami tetap bangga,” kata Sri Irianti, didampingi Guru Pembina OSN Bidang Matematika, Agnes Fatmi Aryani.
Untuk diketahui, selama perhelatan OSN, tiga kali pelajar di salah satu sekolah sarat prestasi ini menjadi duta NTB, di pentas nasional yaitu pada tahun 2013, 2014 dan 2016. Prestasi terbaik adalah saat menjadi juara 4 nasional, pada tahun 2016 lalu. “Kalau tahun 2015, siswa kita hanya sampai di provinsi saja,” tandasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply