PT Newmont Nusa Tenggara

Sukses di Kejurnas Grastrack Putaran I, Akbar Gaung Masuk Putaran II di Bali

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Abdul Hanif Akbar atau akrab disapa dengan Akbar Gaung— crosser muda perwakilan Kabupaten Sumbawa berhasil membawa pulang 3 piala sekaligus dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region 3 Putaran Pertama di Sirkuit LIA MGC Praya Lombok Tengah, yang telah berlangsung pada tanggal 18 hingga 19 Maret lalu.
Akbar Gaung—demikian dia akrab disapa, adalah satu-satunya crosser pemula dari Sumbawa yang bernaung dibawah bendera TNT Bayangkara Sumbawa yang berhasil menaklukan kerasnya tantangan sirkuit dan dia berhasil membuktikan bakat dan kemampuannya dengan mengalahkan beberapa crosser senior.
Akbar yang bermain di Kelas Senior Seri Kejurnas itu berhasil masuk ke dalam 5 besar di event Kejurnas Putaran I, Region III Bali-Nusra, bahkan dia mampu menempatkan diri di posisi kedua dengan skor 31 pada putaran pertama, sehingga berhak mendapatkan tiket untuk mewakili Provinsi NTB pada Kejurnas diputaran kedua yang akan berlangsung di Bali April 2017.
Selain itu atas prestasi tersebut, Akbar juga akan mewakili Provinsi NTB pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang berlangsung 17-29 September 2016 di Jawa Barat akan datang.
Manager sekaligus orang tua Akbar Gaung, Muhammad Ridha Rahzen menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Akbar berhasi meraih prestasi di kejuaraan bergengsi tersebut. “Tanpa dukungan dan doa semuanya, Akbar tidak akan sukses, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Pemda Sumbawa dan DPRD Sumbawa serta pihak-pihak lain baik secara lembaga maupun perseorangan yang telah memberikan dukungan baik moril maupun matril,” ujar Ridha Rahzen.
Untuk diketahui Akbar adalah putra pertama dari pasangan Ridha Rahzen– CEO Harian Umum Gaung NTB dengan Yeni Lestari. Sekarang ini Akbar sedang duduk di kelas X SMAN 1 Sumbawa Besar.
Akbar yang dikenal pendiam ini mulai tertarik mengendari ‘kuda besi’ sejak Sekolah Dasar (SD). Beberapa event Cross di tingkat kabupaten berhasil dijuarainya. Sampai saat ini Akbar terus menggeluti hobbinya tersebut. Dia berharap kedepan menjadi Crosser Nasional bahkan Internasional.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply