PT Newmont Nusa Tenggara

Sejumlah Desa Rampungkan Pembahasan RAPDes

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sampai saat ini seluruh desa hampir menyelesaikan RAPBdes nya, saat ini sudah memasuki tahap evaluasi RAPBdes oleh tim kabupaten di setiap kecamatan.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Dr. M Ikhsan Safitri, kepada Gaung NTB, menyampaikan bahwa saat ini tim kabupaten dari DPMD tengah melakukan evaluasi terhadap RAPBdes. Evaluasi tersebut jelasnya, bertujuan untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam menyusun RAPDes di setiap desa, disamping itu juga sekaligus melakukan pembinaan dalam penyusunan RAPBdes tersebut. Dengan harapan pembelanjaan desa yang menggunakan dana desa dapat diatur sesuai dengan aturan perundang-undangan.
Disamping itu melalui evaluasi tersebut jelas Dr Ikhsan, untuk melihat apa yang menjadi skala prioritas dalam pembangunan desa agar tidak terabaikan.
Evaluasi dan Pembinaan tersebut jelas Dr Ikhsan, dilaksanakan di masing-masing kecamatan. “Dari seluruh desa, sudah ada beberapa desa yang sudah merampungkannya, diperkirakan bulan depan Dana Desa sudah dicairkan,” ujarnya.
Terhadap desa yang belum menyelesaikan APDes diharapkan agar segera menyelesaikannya, agar dana desa dapat segera dicairkan dan program desa dapat dilaksanakan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply