PT Newmont Nusa Tenggara

Polisi Tahan Direktur Bank BPR NTB Cabang Sumbawa

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Setelah diperiksa sebagai tersangka dalam kasus penggelapan, akhirnya Penyidik Sat Reskrim Polres Sumbawa menahan oknum Direktur Bank BPR NTB Cabang Sumbawa, MI, Senin (20/03). Penahanan tersebut diawali dengan pemeriksaan sejak sekitar pukul 10.00 hingga sekitar pukul 15.00 WITA. Dalam pemeriksaan, MI didampingi oleh Kuasa Hukumnya, Sobaruddin SH.
Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson kepada awak media, Senin (20/3) mengonfirmasi bahwa tersangka MI resmi ditahan. “Sudah ditahan mulai hari ini,” ujarnya singkat.
Dalam kasus ini polisi menahan MI karena diduga telah melakukan penggelapan uang cash back senilai Rp 70 juta milik bank yang merupakan hasil dari pembelian 5 unit mobil masing-masing 4 unit mobil merek Avanza dan 1 unit merek Rush.
Cash back tersebut masuk ke Rekening Bank BPR melalui Bank Mandiri, pada tanggal 24 Nopember 2015. Tapi ditarik secara tunai dan dimasukan ke rekening pribadi oknum Direktur Utama PD PBR NTB Cabang Utama Sumbawa yang baru menjabat sejak 25 Nopember 2015 lalu.
Kuasa hukum MI, Sobaruddin, SH mengakui adanya pemeriksaan terhadap kliennya sebagai tersangka. “Penahanan selama 20 hari ke depan ini tentunya untuk mempermudah proses penyidikan,” ujarnnya.
Sobaruddin SH mengakui bahwa mengapresiasi penyidik yang sudah melakukan prosedur dengan baik dan benar. Begitu pula pihaknya yang akan mencoba untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan atas kliennya. Rencananya, Selasa (21/03) dia akan mengurus penangguhan penahanan kliennya sebagai salah satu hak kliennya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply