PT Newmont Nusa Tenggara

Jalan Depan Rumah Dinas DPRD Sumbawa Digenangi Air n Sudah Lebih Sepekan

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Pemandangan yang sangat kontras terlihat tidak jauh dari pusat pemerintahan kantor Bupati Sumbawa. Tepatnya sekitar tiga ratus meter ke arah timur di depan rumah dinas DPRD Kabupaten Sumbawa yang berlokasi di jalan Durian kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa.
Belasan centimeter ketinggian air menggenangi sisi ruas jalan setelah saluran air di lokasi mampet. Genangan air itu juga meluas ke jalur gang MTsN Sumbawa Besar, dan TK Negeri yang berlangsung sudah seminggu lebih.
Ditengarai genangan air itu diakibatkan oleh tersumbatnya saluran irigasi yang tidak terawat dengan baik dan kurangnya kepedulian warga. Hal ini disampaikan oleh Lukman salah satu pengguna jalan yang sempat ditemui di lokasi.
Lanjut Lukman, pemerintah khususnya pihak terkait sudah saatnya untuk memperioritaskan penanganan saluran itu. Mengingat tidak sedikit imbasnya kepada korban, seperti pejalan kaki yang terpercik semburan air dari roda kendaraan yang melintas. Selain itu juga para siswa acapkali nyaris jatuh akibat menghindari genangan air itu. Jika tidak diatasi dikhawatirkan akan memperburuk sistem draenase dan jelas dampak negatifnya kian meluas.
Dari hasil pantauan di lapangan, genangan air yang menjadi masalah di lokasi ini akibat saluran air yang mengalami sedimentasi sehingga butuh dinormalisasi.
Selain itu di samping TK Negeri dijadikan lokasi pembuangan sampah yang terkesan kumuh. Kemudian di areal itu acap kali badan jalan negara dijadikan lokasi pemandian mobil dan bemo.

Read the latest car news and check out newest photos, articles, and more from the Car and Driver Blog.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply