PT Newmont Nusa Tenggara

Demam Sepatu Roda, Polantas Himbau Tidak Gunakan Jalan Raya

Taliwang, Gaung NTB
Demam sepatu roda barangkali itu adalah istilah yang pas untuk menggambarkan hobi baru masyarakat Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.
Mulai dari anak anak sampai orang dewasa tidak ketinggalan dalam olah raga ini.  selain menyenangkan, olahraga sepatu roda ini juga dapat menjadi salah satu aternatif menarik dalam olahrga.
Namun di satu sisi, olahraga sepatu roda ini juga menuai dilema di tengah masyarakat, karena para pengguna sepatu roda melalukan hobinya ini di jalan raya, tentu saja berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Menanggapi hal itu, Satlantar Polres Sumbawa Barat IPTU, Tira Karista S.IK, menghimbau agar setiap pengguna Sepatu Roda untuk tidak menggunakan jalan umum karena dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.
Dia juga menghimbau agar orang tua lebih berperan aktif dalam mengontrol anak anak yang masih menggunakan jalan umum untuk bersepatu Roda. “Nanti kalau bersepatu roda di jalan Umum bisa ditabrak mobil atau motor, bawa anak anak ke Graha Fitrah saja agar lebih aman dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” pinta Tira akrab perwira ini di sapa.
Pengawasan terhadap anak katanya, jangan sampai terabaikan, dia mendukung olah raga tersebut apa lagi sepatu roda baik untuk kesehatan juga bagian dari aktifitas positif akan tetapi harus pada tempatnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply