PT Newmont Nusa Tenggara

Polisi Tembak Pelaku Curanmor

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Seorang pemuda terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial AN (29) diciduk Tim Buser Polres Sumbawa Rabu (15/03) dinihari sekitar pukul 01.30 di kediamannya di Dusun Singgah, Desa Sabedo, Kecamatan Utan.
AN dibekuk karena sudah menjadi Target Operasi (TO) dalam beberapa kasus Curanmor bersama rekannya.
Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi Gaung NTB, Rabu (15/03) melalui Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim, Ipda Jakun, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Diungkapkan, penangkapan berawal dari adanya informasi tentang kawanan curanmor yang terus meresahkan masyarakat dalam beberapa pekan terakhir. Polisi kemudian mengarah ke pelaku AN yang kemudian dibekuk di rumahnya.
Setelah tertangkap, kata Jakun, pelaku berusaha kabur sehingga anggota memberikan tembakan di betis kirinya untuk melumpuhkan langkah pelaku. Berdasarkan pengakuan awal, dalam menjalankan aksinya, AN beraksi bersama dua rekannya berinisial DN dan SR–juga warga Kecamatan Utan, yang kini sedang diburu polisi. “Baru dua sepeda motor hasil aksi mereka yang berhasil kami amankan,” ungkap Jaiun seraya menyebut ciri barang bukti berupa Honda Supra 125 dan Yamaha Jupiter MX. Kedua barang bukti ini hasil kejahatan di TKP Marente Kecamatan Alas dan TKP Buer.
Dikatakan Jakun, pelaku AN mengaku hanya terlibat langsung di empat TKP bersama DN dan SR. Namun sudah 4-5 kali menjadi menjual sepeda motor hasil curian. Ia menjual barang curian di bagian barat itu ke wilayah timur Sumbawa. “Dari 4 TKP yang terlibat langsung, AN beda-beda peran. Kadang menjadi pemantau situasi, kadang menjadi penunjuk jalan, bahkan menjadi eksekutor,” sebut Jakun.
“Saat ini kami tengah memburu dua rekan AN yakni DN dan SR sekaligus pengembangan penyelidikan untuk mengungkap TKP lainnya,” demikian Ipda Jakun.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply