PT Newmont Nusa Tenggara

Soal Keluhan Pekerja PT BBN Disnakertrans KSB Bersurat Ke Menajemen

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H Abdul Hamid, mengatakan secara tertulis pihaknya sudah menyampaikan kepada manajemen kantor pusat PT Bahagia Bangun Nusa Mataram, terkait ketentuan yang harus dipatuhi saol keluahan para pekerja. “Sudah kita penuhi secara tertulis untuk memperkuat argument dari perusahaan di tingkat kabupaten, sebaga bahan pertimbangan manajemen di kantor pusatnya,” ujarnya.
Apa yang dilakukan oleh Disnakertrasn ini, untuk mencaro solusi atas penanganan pengaduan 55 pekerja PT BBN, yang saat ini tengah berkonsentrasi pada pembangunan konstruksi proyek Bendungan Bintang Bano (BBB) di Kecamatan Brang Rea.
Ketentuan tertulis yang telah disampaikan ini, hasilnya diperkirakan diperoleh awal bulan Maret mendatang. Adapun sejumlah point yang disampaikan secara tertulis ini terang H Abdul Hamis, antara lain soal upah pekerja harus disesuaikan dengan UMK sebesar Rp 1.786.300. Pekerja saat ini hanya diberikan upah Rp 1.650.000′-
Kemudian soal status hubungan kerja harus jelas, roster kerja harus jelas, Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan Kerja (K3). Soal K3 harus membentuk sistem manajerial K3. Langkah awal minimal dibagikan Alat Perlindungan Diri (APD) seperti helm, sepatu, kaca mata dan lain lain sesui standar keselamatan kerja.”Intinya keterangan tertulis kami ini, untuk memperkuat apa yang disampaikan manajemen perusahaan di tingkat kabupaten. Semoga kantor pusatnya segera memberikan respon,” harapnya.
Sembari menunggu respon tersebut, ia meminta pekerja PT BBN, yang sedang melakukan pembangunan proyek Bendungan Bintang Bano (BBB), tetap melaksanakan aktifitasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply