PT Newmont Nusa Tenggara

Ratusan Anak Usia Dini di Lingkup PKG Sumbawa Ramaikan Senam Massal

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Suasana ramai dan semarak mewarniai kegiatan Senam Massal yang berlangsung di Taman Mangga Kota Sumbawa, Sabtu (25/02) lalu. Tidak kurang dari 500 anak-anak PAUD yang didampingi para guru dan orang tua, mengikuti Senam Massal yang diselenggarakan oleh PKG Kecamatan Sumbawa. Kegiatan Senam tersebut dipandu oleh Instruktur senam yang sudah profesional, dan setia sesi senam, anak-anak dengan asik, senang, gembira mengikuti setiap gerakan yang dicontohkan oleh instruktur.
Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Drs Umar MSi, yang juga berkesempatan hadir dalam Senam Massal tersebut menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Senam Masal yang digelar Pusat Kerja Gugus (PKG) Kecamatan Sumbawa itu, karena melalui kegiatan seperti itu akan dapat terjalin silaturrahim dan pembauran antara PAUD Formal dan PAUD Non Formal, khususnya di lingkup PGK Kecamatan Sumbawa.
Umar—sapaan Kabid PAUD dan PNF, berharap kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan dengan lebih terkoordinir dengan baik agar lebih memberikan manfaat bagi semua pihak.
Dia juga berharap agar adanya saling koordinasi antara kepala UPT setempat dan Dikbud Kabupaten sehingga bisa memberikan masukan seperti pengaturan peserta dan instruktur senam, sehingga pelaksanaan lebih maksimal lagi.
Umar yang juga aktivis Purna KNPI Sumbawa itu juga menyarankan agar dalam kegiatan Senam Masal tersebut posisi Instruktur Senam berada lebih tinggi dari anak-anak dan peserta senam agar mudah dilihat termasuk jarak Instruktur dengan peserta serta sound sistemnya harus memadai sehingga bisa terdengar oleh semua peserta.
“Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut, karena merupakan bagian dari pembangunan karakter, kegiatan ini diharapkan bisa dilaksanakan di PKG kecamatan lain, agar selalu ada koordinasi dan komunikasi terutama dengan KUPT, Pengawas dan Penilik,” harpanya.
Dalam kesempatan itu Umar juga menginformasikan kepada seluruh peserta Senam Massal, bahwa sekarang ini Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa telah terjadi perubahan organisasi, yang sebelumnya Bidang PNFI sekarang berubah menjadi Bidang Pembinaan PAUD dan PNF yang terdiri dari Seksi Kurikulum dan Penilaian, Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana dan Seksi Peserta Didik dan Karakter.
Sementara itu Ketua PKG Dra Hj Salmah, yang didampingi Panitia Penyelenggara, Mahmud SPdI menyampaikan terima kasih kepada Dinas Dikbud Sumbawa yang sudah berkesempatan hadir di kegiatan PKG Kecamatan Sumbawa, juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh sekolah baik PAUD Formal maupun Non Formal yang sudah berpartisipasi meramaikan Senam Massal tersebut.
Diinfomasikan juga bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 44 PAUD Formal dan Non Formal, yang dihadiri oleh tenaga pendidik, orang tua dan anak-anak usia dini dari lembaga masing-masing.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply