PT Newmont Nusa Tenggara

Generasi 1995 – 2015 SMAN 2 Sumbawa Gelar Reuni Amal

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Reuni Amal Alumni Lintas
Generasi 1995-2015 SMA Negeri 2 Sumbawa, menggelar reuni amal, Sabtu (25/02). Kegiatan yang di pusatkan di sekolah setempat itu, juga dipadukan dengan kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. Para alumni lintas generasi tersebut tergolong banyak yang sudah sukses dan memiliki profesi yang berbeda. Ada yang sudah menjadi PNS, anggota dewan, Notaris, wartawan, bahkan ada yang berwirausaha di luar Sumbawa.
Perwakilan alumni lintas generasi SMAN 2 Sumbawa, Andi Rusni, yang juga anggota Komisi IV DPRD Sumbawa, mengatakan ada sekitar ribuan alumni yang sudah lulus, bahkan menempati posisi yang sangat stategis di pemerintahan Kabupaten Sumbawa, di kabupaten lain, provinsi bahkan di tingkat Nasional. Sebagai alumni, dirinya mengaku belum mampu berkontribusi terlalu besar dan memberikan yang terbaik untuk SMAN 2 Sumbawa. Samun sebagai alumi setidaknya merasa bangga pernah duduk di bangku SMAN 2 Sumbawa. “Sebelum kegiatan seremonial, alumni lintas generasi juga telah mengalokasikan sebagian rejekinya untuk memberikan bantuan bagi korban banjir di kecamatan Moyo Hilir, Moyo Utara dan Kecamatan Sumbawa,” ujarnya.
Andis—sapaan akrabnya, menyarankan agar ke depan dapat dibentuk ikatan alumni SMAN 2 Sumbawa, agar aktifitas dan kontribusi yang diberikan bukan pada saat temu alumni semata. Tapi, setiap waktu dapat membantu pihak sekolah. “Ikatan alumni dapat dibentuk dengan nyata misalnya membentuk sebuah yayasan alumni SMANDA yang akan menjadi pengikat kita semua”, tukasnya.
Di tempat yang sama, Kepala SMAN 2 Sumbawa, Drs H Muhammad Tahir, MPd, mengaku bangga dengan adanya kegiatan yang digwelar oleh alumni lintas generasi SMAN 2 sumbawa. Untuk diketahui, bahwa sekolah yang dimpinnya telah berhasil membawa siswanya melanjutkan study ke China, secara berturut dua kali, dan ke Jerman. Begitu juga dengan siswa lainnya yang telah membawa nama harus sekolah setempat sampai ke tingkat propinsi dan nasional.
Kegiatan Alumni Lintas Generasi ini tampak meriah dan mewah karena banyak pihak yang mensponsorinya, seperti Telkomsel, Alfamart, Hotel 99, SKYSEE, Air Minum Semongkat, Galaxy Tenda, Langsung Enak Bakery, Rasesa FM, Grasia, Puskesmas Brang Biji, dan PMI Sumbawa, yang tidak lain merupakan alumni sekolah setempat.
Pada kegiatan tersebut, perwakilan alumni berkesempatan memberikan bantuan kepada SMAN 2 Sumbawa, yang diserahkan secara simbolis oleh Zulkarnaen wakil alumni kepada Muhammad Tahir.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply