UPTD Pengawas Tenaga Kerja Petakan Potensi Masalah se Pulau Sumbawa

0
400
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Dalam rangka melakukan pengawasan yang lebih profesional dan intens, Pengawas dan penyidik tenaga kerja jauh-jauh hari melakukan pemetaan terhadap terhadap potensi masalah dan konflik di 6 kabupaten dan kota atau se Pulau Sumbawa. Dimana tujuan dari pemetaan tersebut tidak lain hanya untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan yang lebih besar dikemudian hari.
Kepala UPTD Balai Pengawas Tenaga Kerja, Edi Ramlan, SKN MPh ketika ditemui Gaung NTB Kamis (26/1) diruang kerjanya memaparkan bahwa pemetaan yang dilakukan oleh pihaknya tidak lain hanya untuk mengantisipasi terjadinya dan munculnya permasalahan yang lebih besar. “ada 6 kabupaten/kota se Pulau Sumbawa dipetakan potensi konfliknya. “KSB, Sumbawa Besar dan Dompu menjadi prioritas pengawasan,”. katanya
KSB menempati urutan yang pertama dalam potensi pemetaan konflik tenaga kerja yakni terkait dengan pengalihan karyawan dari PT NNT ke PT AMNT, selanjutnya Sumbawa terkait dengan akan mulai digarapnya Blok Elang Dodo oleh PT AMNT dan terakhir Dompu kaitan dengan pembangunan perusahaan tebu.
Selain itu, Edi mengharapkan di bulan bhakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 tanggal 12 Januari hingga 12 Februari agar perusahaan benar-benar memanfaatkan momen tersebut dengan mensosialisasikan tentang K3. “K3 dinilai sangatlah penting demi keselamatan dan kesejahteraan para pekerja,” pungkas Edi.

loading...

LEAVE A REPLY