TGH Ahyar Abduh : Idealnya Mempertahankan Paket Lombok – Sumbawa

0
351
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 mendatang, sejumlah figur mulai bermunculan. Salah satunya, Tuan Guru H Ahyar Abduh yang juga Walikota Mataram saat ini.
Dicegat Gaung NTB usai menyerahkan bantuan kemanusiaan di Wisma Daerah Sumbawa, Jum`at (17/02), mengatakan sekarang ini dirinya memanfaatkan sosialisasi dan silaturrahim setiap ada kesempatan.
H Ahyar mengaku sudah lama menjalin komunikasi dengan beberapa partai, meski demikian, hal itu masih dalam proses, sebab ia tahu persis bahwa ada mekanisme dalam parpol. Dari proses komunikasi yang dijalin dengan beberapa partai politik, dirinya mendapatkan satu pesan, bahwa partai-partai tersebut sangat terbuka. “Artinya, terbuka itu tidak mesti bisa dari internal partai. Tapi juga bisa dari luar partai sendiri. Ini saya katakan sebagai satu sikap yang sangat terbuka”, ujarnya.
Menurut H Ahyar, yang namanya partai politik sudah pasti ada kepentingan, terutama dari partai itu sendiri. Dirinya sudah lama menyampaikan, bahwa idealnya harus dipertahankan figur Lombok – Sumbawa.
Meski demikian, jika figur yang dari Sumbawa tidak ada, atau bisa saja tidak mau dengan berpasangan dengan dirinya. “Sejauh ini, sudah ada komunikasi dan tokoh Sumbawa banyak. Pasangan kami belum mengerucut. Untuk partai pengusung, saya sudah komunikasi dengan banyak partai, belum waktunya untuk menyampaikan hal itu. Tetapi beberapa partai sudah membuka diri dan bahkan prosesnya sedang berjalan,” terangnya.
H Ahyar Abduh sama sekali tidak merasa khawatir dan berkecil hati seandainya sekarang ada yang mengatakan, bahwa dirinya diusung oleh partai apa. Bahkan, dirinya merasa sangat optimis target untuk mendapatkan partai pengusung. Yang jelas, H Ahyar sedang silaturrahim pada beberapa tempat baik di Pulau lombok maupun di Pulau Sumbawa dan telah melakukan survey dengan hasil menurut pribadinya sangat bagus. Meski demikian, itu masih dalam tahap pengenalan. “Sekali lagi, kami belum bisa ukur persentasenya sekarang ini, karena semua ini sedang berjalan, mengingat proses politik ini cukup dinamis. Yang jelas, idealnya pasangan itu mempertahankan paket Lombok – Sumbawa,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY