SMAN 2 Sumbawa Persilakan SMP Laksanakan UNBK, Tapi..

0
230
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa, Drs H Muhammad Tahir, MPd, mempersilakan sekolah terutama SMP yang ingin melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), menumpang di sekolahnya.
Namun sekolah tersebut kata dia, diharapkan mampu bekerjasama dengan sekolahnya terutama dalam pemenuhan fasilitas pendukung.
Untuk pelaksanaan UNBK di sekolahnya saja ujar Haji Tahir, pihaknya masih meminjam laptop guru, TU dan milik siswa. Awalnya pihak sekolah mampu menghimpun sebanyak 115 laptop. Tapi tidak semuanya bisa digunakan. Minimal laptop yang dapat dipakai adalah Window 7. “Kalau server sudah tidak ada masalah. Kita punya 2 server. Tapi cadangannya tidak ada,” tandasnya.
Diakuinya sejauh ini, sudah ada beberapa sekolah (SMP) yang menjalin komunikasinya, agar diberikan tempat melaksanakan ujian dengan menggunakan perangkat lunak tersebut. “Kita siap saja. Begitu juga dengan fasilitasnya. Tapi kami berharap nantinya sekolah yang mau numpang di sini, dapat bekerjasama agar pelaksanaan UNBK sama-sama berjalan baik,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY