Korban Banjir Sudah Mulai Diserang Penyakit

0
234
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Korban banjir bandang di Kabupaten Sumbawa sudah mulai mengeluhkan beberapa penyakit, mulai diare, ruam hingga mengalami sakit mata. Walaupun petugas medis sudah berada dilokasi korban banjir, akan tetapi masyarakat masih saja mengalami keluhan penyakit.
Berdasarkan hasil pantauan dibeberapa lokasi banjir, seperti Karang Cemes, Brang Bara dan Samapuin. Warga setempat mengeluhkan hal yang sama, mereka membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk membersihkan lumpur dan sampah yang diakibatkan oleh banjir, bahkan pasokan air bersih diharapkan dengan segera diberikan.
Salah Satu korban Banjir, H Tarmizi kepada Gaung NTB, Sabtu (11/02) di posko penampungan mengatakan bahwa sejauh ini beberapa bantuan sudah diterima, bantuan tersebut bukan hanya dari pemerintah tetapi dari kelompok masyarakat. “Kami sangat berterima kasih atas bantuannya dan kini kami sangat membutuhkan air bersih dan tambahan obat kesehatan,” ujar Tarmizi.
Di lokasi yang berbeda, Kamariah juga mengharapkan agar pemerintah dapat mengirimkan bantuan agar segera membersihakan lumpur dan sampah di lokasi banjir, karena akibat dari hal itu berbagai macam penyakit sudah dikeluhkan oleh beberapa korban banjir mulai dari gatal-gatal, kutu air, diare, mual bahkan sudah ada yang terserang penyakit mata.
Fitry Ananda, Petugas Kesehatan yang ditemui Gaung NTB, Sabtu (11/02) mengatakan bahwa para korban banjir saat ini rata-rata mengeluhkan gatal-gatal, diare dan kutu air. Hal tersebut diakibatkan lingkungan yang kurang bersih, selain itu warga setempat juga mengeluhkan sakit mata dan mual besar kemungkinan akibat Maag. “Kami petugas kesehatan tetap berada diposko kesehatan yang dibangun di beberapa lokasi banjir,” jelasnya.

loading...

LEAVE A REPLY