Hari Ini, Semua Siswa SMPN 1 Moyo Utara Mulai Belajar Lagi Kasek : Kemarin Baru Siswa Kelas IX Yang Masuk

0
241

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMP Negeri 1 Moyo Utara, sudah mulai berjalan lagi, Kamis (16/02). Namun, baru siswa kelas IX yang belajar. “Untuk siswa kelas VII dan VIII, Insya Allah, besok (hari ini) baru bisa masuk seperti biasa,” ungkap kepala sekolah setempat, Drs Herman.
Belum bersihnya semua ruangan kelas yang terendam akibat banjir, jadi factor utamanya.
Untuk proses pembersihan, pihak sekolah melakukannya dengan cara bergotong royong. Minimnya sarana pendukung menyebabkan baru sebagian ruang kelas berikut meja dan kursi siswa yang mampu dibersihkan. “Besok (hari ini) semua siswa sudah bisa masuk dan belajar lagi. Sepertinya besok semua ruang sudah bersih kembali,” ujarnya.
Meski nantinya semua ruangan sudah bersih kata mantan Kepala SMP 1 Orong Telu, kegiatan belajar di sekolahnya bakal berjalan apa adanya. Ini dikarenakan 50% meja dan kursi siswa rusak. Selain kerap terendam saat banjir tiba, usia meubeler tersebut sudah cukup uzur.
Seperti diketahui, KBM di sekolah bersangkutan sempat lumpuh total setelah diterjang banjir bandang belum lama ini. Kegiatan belajar bahkan sudah sempat terhenti sejak Jum`at (10/02) lalu. Selain merendam seluruh ruang kelas, banjir sudah merobohkan tembok samping sekolah sepanjang 50 meter.

LEAVE A REPLY