PT Newmont Nusa Tenggara

PT Bank NTB Support Program Bupati KSB Kartu Bariri Tani dan Bariri Ternak

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Berbagai upaya terus dilakukan PT Bank NTB Cabang Taliwang, untuk meningkatkan pelayanannya sehingga memperoleh dampak yang signifikan. Salah satunya dengan mensupport program pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melalui pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada petani dan peternak.
Hal itu ditandai dengan program bantuan Kartu Bariri Tani, yang diberikan untuk Petani dan Kartu Bariri Ternak, yang diberikan untuk para peternak. Menariknya dalam penyaluran bantuan tersebut warga petani dan peternak mendapat keuntungan berlipat dari pemerintah, karena ikut mendidik dan mengajarkan warga untuk hidup cerdas dan hemat dengan menabung.
Untuk diketahui, petani atau peternak penerima Bansos ini memiliki syarat yang cukup positif dengan pola awal membuka rekening di Bank NTB Cabang Taliwang.
Pimpinan PT Bank NTB Cabang Taliwang, Rustam, mengatakan untuk Bansos dalam bentuk pemberian Kartu Bariri Tani dan Bariri Ternak ini, pihaknya telah melakukan penandatanganan MoU, dengan Bupati KSB, DR Ir H Musyafirin MM. Dikatakannya, Bank NTB adalah bank nya daerah KSB, yang sejak awal mensuport program tersebut. Pihaknya langsung membentuk tim pada pertengahan bulan Desember 2016 lalu, untuk bersosialisasi ke pelosok wilayah di KSB.
Dengan pertimbangan jangan sampai warga yang di pelosok tidak terserap informasi, sehingga melalui Kadis Pertanian KSB sebelumnya, Ia menunjukkan wilayah pelosok yaitu sosialisai di awali di Desa Talonang Kecamatan Sekongkang. Ternyata kedatangannya disambut baik oleh petani, bahkan dengan semaksimal mungkin ia melakukan langkah penyesuaian terhadap petani setempat. “Alhamdulillah, apa yang saya sampaikan mudah dipahami dan langsung disupport para petani di Talonang. Yang tidak dapat Bansos pun ikut menabung dengan alasan menabung untuk pendidikan anak,” kata Rustam.
Dalam perjalanannya melakukan sosialisasi, petani pun menanyakan bisa tidaknya pihak Bank NTB, yang datang langsung ke desa setempat, untuk mengambil/setoran uang pada saat mereka panen. Menjawab apa yang di usulkan oleh warga petani di Talonang, pihak nya tentu saja merespon dengan positif, dengan adanya komunikasi yang baik tentang sejumlah petani yang akan menyetor tentu pihaknya siap menurunkan tim untuk mengambil setoran tabungan.
Selaku pimpinan di Bank NTB, ia terus turun ke setiap titik di desa Talonang, Ai Kangkung, Lemar Lempuh, Tatar maupun lokasi yang sulit ditempuh diupayakan untuk telusuri dan jelajahi, dimaksudkan ingin mensupor program Bupati melalui PDPGR turun langsung dengan niatan mengedukasi para petani agar mengenal Bank NTB. Antusias masyarakat untuk menabung ternyata luar biasa dan penuh semangat.
Yang sangat Ia tekankan bahwa disadari atau tidak, petani telah ikut membangun KSB. “Jangan remehkan petani, dengan nominal Rp 200.000—Rp 400.00, mereka sebenarnya ikut membangun dengan cara tabungan,” tandasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply