PT Newmont Nusa Tenggara

Pansel Terbentuk, Pengisian 7 Jabatan Lowong Menunggu APBD-Perubahan

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) yang bertugas melakukan seleksi untuk penempatkan posisi jabatan Eselon II. Nantinya, para pejabat tersebut, akan mengisi 7 jabatan kepala dinas yang lowong dalam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, H Abdul Malik, SSos, MSi, mengungkapkan bahwa proses kerja Pansel sudah berjalan. KSN Sudah menyetujui 5 orang Pansel. Pelaksanaan kerja pansel tinggal menunggu APBD Perubahan, karena anggaran untuk sekarang belum tersedia 100%.
Ia berharap, APBD Perubahan bisa secepatnya diketuk, sehingga anggaran untuk kerja Pansel ini dapat segera digunakan. Anggaran tersebut digunakan untuk biaya seleksi uji kompetensi bidang yang akan diminati oleh para calon kepala dinas ini. “Dalam uji kompetensi bidang nanti dilihat apakah mereka mampu atau tidak. Kalau uji kompetensi managerialnya sudah disediakan semua. Tinggal uji kompetensi bidangnya saja belum kita laksanakan,” ujarnya.
Untuk diketahui, berdasarkan ketentuan Pemda KSB No. 002/821.2/BKD/2017, jabatan Eselon II yang lowong ini meliputi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) perubahan nomenklatur dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Badan Pendapatan dan Asset (BPA) yang merupakan OPD baru hasil gabungan dari Bagian Asset dan pecahan dari Dinas Pendapatan, serta Pengelolaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) yang kini berubah menjadi Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD). “Jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, juga belum terisi,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply