PT Newmont Nusa Tenggara

Dinas Pertanian Data Tanaman Padi Rusak

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Bencana Banjir yang melanda Kabupaten Sumbawa beberapa hari lalu telah menimbulkan korban harta benda dan lain sebagainya dalam berbagai sektor kehidupan.
Bencana banjir yang merendam sebagian wilayah Kabupaten Sumbawa itu selain tidak luput merusak sektor pertanian, setidaknya ratusan hektar tanaman padi yang telah ditanam rusak karena genangan air dan tertimbun lumpur.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Tarunawan, SSos, SP, yang dikonfirmasi Gaung NTB, Jum’at (17/02), menyampaikan bahwa dari pantauan lapangan memang ada beberapa wilayah kecamatan yang sawahnya tergenang dan merusak tanaman seperti di Kecamatan Moyo Utara, Moyo Hilir, Empang, Lunyuk, Untir Iwes, Labuhan Badas, dan kecamatan lainnya. “Untuk data riilnya berapa areal tanaman padi yang rusak belum ada dan sekarang ini sedang dalam verifikasi dan validasi,” jelasnya.
Terhadap kerusakan tersebut kata Tarunawan, akan diusulkan kepada Pemeritah Pusat untuk mendapatkan bantuan, minimanl untuk mengganti benih sehingga petani dapat menanam kembali.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply