PT Newmont Nusa Tenggara

Bupati Ancam Copot Jabatan Camat Orong Telu

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Bupati Sumbawa H M Husni Djibril BSc, Selasa (1/2) mengaku geram dengan adanya informasi terkait dengan sikap Camat Orong Telu yang diinformasikan jarang masuk kantor, yang berakibat terhadap terganggunya pelayanan.
H Husni—sapaan akrab Bupati Sumbawa menyampaikan, mestinya masyarakat bersurat langsung kepada dirinya terkait dengan masalah kedisiplinan camat tersebut. “Berapa lama camat tidak masuk, mestinya harus dilaporkan secara resmi,” katanya.
Karena terhadap permasalahan seperti itu akan ada tata cara atau prosedur untuk menyelseaikan masalah ASN (Camat) yang malas masuk seperti itu, sehingga akan mengetahui alasannya tidak masuk selama berhari-hari. 
Menurut H Husni, apabila benar adanya camat maupun staf yang jarang masuk maka hal tersebut akan menjadi perhatian serius bagi pemerintah untuk segera ditindaklanjuti. “Saya akan panggil camat tersebut beserta stafnya,” tandasnya. 
Terkait dengan penyegelan kantor, H Husni mengaku menyayangkan kepada masyarakat yang menyegel kantor camat, mestinya mereka melaporkan hal tersebut langsung kepadanya. “Kalau Kantor Camat disegel, masyarakat sendiri yang rugi,” katanya.
Oleh karena itu, Bupati Sumbawa menyarankan kepada Camat Orong Telu agar segera masuk kantor atau kemungkinan ia ingin pindah dari kecamatan tersebut. “Kalau keinginannya mau pindah, maka dirinya akan mempertimbangkannya dan bahkan kalau tidak ada perubahan maka jabatan camat yang melekat pada dirinya akan dicopot,” pungkas Bupati Sumbawa.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply