PT Newmont Nusa Tenggara

Bidang Kebudayaan Dinas Dikbud, Segera Sosialisasi Program Kepada Sekolah Sumbawa Besar, Gaung NTB

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) melalui Seksi Sejarah dan Tradisi akan menggelar sosialisasi program dan kegiatan kepada sekolah.
Kabid Kebudayaan melalui Kepala Seksi Sejarah dan Tradisi, Hj Nunung Nurmawan SAdm kepada Gaung NTB belum lama ini menyampaikan bahwa pihaknya segera menggelar sosialiassi program dan kegiatan yang ada di Seksi Sejarah dan Tradisi.
Untuk diketahui kata Hj Nunung—sapaan akrabnya, bahwa Bidang Kebudayaan ini adalah bidang baru di Dinas Dikbud Sumbawa dengan beberapa seksi, sesuai dengan OPD baru, oleh karena itu perlu dilakukan sosialisai kepada sekolah untuk memperkenalkan bidang baru ini, apalagi kegiatan yang ada di bidang ini sangat berkaitan erat dengan sekolah.
Untuk kegiatan sosialisasi ini jelas Hj Nunung, pihaknya akan turun langsung ke UPT Dikbud yang ada di kecamatan juga melibatkan bersama dengan pengawas, selanjutnya melalui UPT dan pengawas tersebut diharapkan dapat diteruskan kepada sekolah masing-masing, terkait dengan berbagai program di Bidang Kebudayaan, khususnya kegiatan yang akan digelar oleh Seksi Sejarah dan Tradisi selama tahun 2017 ini.
Disebutkan Hj Nunung, Diantara program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Seksi Sejarah dan Tradisi meliputi Serebang Genang, Tari Massal, Pagelaran Seni Tradisi, Penerbitan Buku Kebudayaan (Buku Alat Musik Tradisi Sumbawa).
Selain itu sambungnya, pada Seksi tersebut juga akan digelar sejumlah kegiatan Lomba Literasi Budaya Lokal, meliputi Lomba Karya Tulis Sejarah, Tradisi dan Kesenian Samawa, Lomba Cerita dan Pidato Bahasa Samawa dan Lomba Cerdas Cermat Satera Jontal, “Untuk kegiatan lomba ini, pesertanya nanti akan diikuti oleh para siswa pada semua jenjang pendidikan,” ujarnya.
Sementara kegiatan lain yang juga akan dilaksanakan oleh Seksi Sejarah dan Tradisi, yakni Pelatihan Satera Jontal, Penyusunan Rencana Aksi Magerib Mengaji, serta beberapa kegiatan lainnya. “Kami ingin menyampaikan kepada sekolah melalui UPT dan Pengawas terkait dengan seluruh program kami, sehingga sekolah dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan yang dimaksud,” harapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply