PT Newmont Nusa Tenggara

Polisi Ajak Toga, Toma Bantu Warga Terserang Stroke

Maluk, Gaung NTB
Kebaikan bukanlah sebuah hal yang sejatinya sulit dilakukan. Tetapi sesuatu yang berlandaskan niat dan keikhlasan.
Inilah yang coba dilakukan oleh Unit intelkam, Bhabinkamtibmas Desa Maluk dan Desa Pasir Putih. Unit Intelkam Polsek Maluk, yang dipimpin IPDA Bambang Indrat, di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Maluk dan Pasir Putih, berhasil mempersatukan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di desa tersebut, untuk membantu salah seorang warganya yang menderita Stroke.
Sebut saja Pak Abok, yang tengah lumpuh dan hanya bisa terbaring di kasur kecil miliknya. Alasan tidak adanya biaya untuk pengobatan, membuat Pak Abok harus menjalani pengobatan seadanya, di rumah sederhana miliknya.
Sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya, ia hanya bergantung kepada sang istri yang sehari hari berjualan sembako. Hasilnya pun hanya sekedar untuk memenuhi makan, dan membayar sewa kios tempatnya berjualan.
Atas kerjasama yang baik, akhirnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di desa tersebut, sepakat untuk mengumpulkan sumbangan dimana hasilnya nanti akan diserahkan kepada Pak Abok, agar bisa mendapatkan pengobatan yang layak.
Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasubag Humas, IPTU Ade Jaya, menyampaikan apresiasi atas usaha jajarannya dari Polsek Maluk, yang berhasil mengumpulkan dan mengajak warga di sana, untuk sama-sama peduli dan prihatin akan penderitaan yang dialami warga lainnya. “Ini patut diteladani. Nilai nilai kemanusiaan dan sosial sangat patut diaplikasikan, untuk saling membantu satu sama lainnya,” tandasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply