PT Newmont Nusa Tenggara

Pengawas Tenaga Kerja Soroti Masalah Tenaga Kerja PT AMNT

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Pasca ditariknya kewenangan pengawas dan penyidik tenaga kerja atau PPNS oleh pemerintahan Provinsi. Nampaknya pengawasan yang dilakukan terhadap tenaga kerja seluruh perusahaan se Pulau Sumbawa lebih intens dan tanpa ada intervensi. Salah satu perusahaan yang menjadi sorotan pengawas maupun penyidik yakni PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan bahkan pengawas serta penyidik tenaga kerja telah melakukan kunjungan terhadap PT AMNT, hal itu dilakukan guna untuk membuktikan keseriusan dalam menanggapi permasalahan tenaga kerja di perusahaan tersebut.
“Saat ini yang menjadi pusat perhatian dan diawasi lebih intens yakni PT AMNT terkait dengan pengalihan tenaga kerja dari PTNNT ke PT AMNT”, kata Edi Ramlan SKN MPh Kepala UPTD Balai Pengawas Tenaga Kerja.
Dikatakan, Edi sapaan akrabnya bahwa dengan pengalihan tenga kerja saat ini dari pt nnt ke pt amnt, dipandang rentan akan permasalahan. Maka perhatian khusus perlu dilakukan guna untuk mengantisipasi akan munculnya permasalahan yang lebih besar. “Sewaktu-waktu pengawas maupun penyidik tenaga kerja akan siap untuk menyelesaikan permasalahan”, ujarnya.
Selain itu, yang menjadi pemetaan selanjutnya yang rentan akan permasalahan yakni di Kabupaten Sumbawa, sehubungan dengan akan dibangunnya perusahaan AMNT di wilayah Sumbawa atau akan digarapnya kembali Blok Elang Dodo yang kemugkinan dikemudian hari akan memunculkan masalah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply