SDIT Insan Qur’ani Rayakan Maulid Nabi

0
254
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Qur’ani lakukan pembagian raport yang dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam kesempatan itu dilakukan pula uji publik hafalan Al-Qur’an 1/2 Juz bagi seluruh siswa-siswi serta pengumuman berbagai lomba seperti lomba selfi “Ayo ke masjid, ayo mengaji dan ayo menabung dan lomba lainnya yang digelar pasca ulangan kenaikan kelas. Kegiatan itu juga melibatkan orangtua murid. Itu sesuai dengan Tagline sekolah tersebut yakni “The Best Partner for Parents” bahwa orang tua adalah mitra terbaik sekolah. Bahkan, dihari itu pula dilakukan penggalangan dana donasi untuk korban banjir di Kota Bima.
Kepala Sekolah SDIT Insan Qur’ani Ustadz Sudirman, SPdI kepada Gaung NTB, bahwa SDIT IQ memang berkomitmen setiap tahun para murid bisa menghafal Al-Qur’an 1 juz. Oleh sebab itu, saat tamat nanti jebolan sekolah islami tersebut bisa menghafal 6 juz.
Ust Sudirman menyebutkan, pada saat anak didiknya nanti tamat dari SDIT IQ mereka akan menerima 2 Ijazah yakni 1 ijazah sekolah dan 1 ijazah tahfizulquran.
Sejalan dengan itu, uji publik tetap dilakukan secara berkelanjutan dengan cara anak-anak menghafal dihadapan umum sesuai target. “Masyarakat dipersilahkan untuk menguji para siswa-siswi, baik secara kelompok maupun individu dan alhamdlillah sejauh ini BERHASIL,” ujar Ust Dirman.
Ust Sudirman menjelaskan, sejak awal dimulainya kontrak belajar pihaknya sudah mengadakan “Komitment Pembelajaran” dengan orang tua. Lebih jauh sambungnya, komitmen pembelajaran yang telah disepakati bersama orang tua sebelum KBM dimulai di sekolah ada 13 butir. Salah satunya adalah orang tua siap dilibatkan dalam setiap aktivitas pembelajaran di sekolah.
“Suksesnya pendidikan anak pasti dimulai dari rumah sehingga keteladanan yang diberikan orangtua dapat pula diteruskan oleh guru di sekolah dengan berbagai program unggulan sekolah yang inovatif” jelasnya.
Disisi lain, Sudirman menyampaikan lomba selfie saat ini masih bersifat internal sehingga hanya diikuti oleh seluruh wali murid dan anak. Adapun lomba selfi yang diadakan adalah lomba selfie anak bersama keluarga dengan mensosialisasikan 3 gerakan SDIT IQ yakni ayo ke masjid, Ayo berbagi dan ayo mengaji. Ketiga gerakan diatas kata Sudirman memang untuk syiar islam dengan tujuan mensosialisasikan kepada masyarakat umum. Hingga selanjutnya, dapat menggugah semangat masyarakat untuk meramaikan masjid, peduli kepada sesama dan mengembalikan pedoman hidup pada Al-Qur’an. “Semoga ke depan lebih baik lagi tentunya dengan program unggulan SDIT IQ yang dapat menginpirasi masyarakat luas”, pungkas Ust Dirman.

loading...

LEAVE A REPLY